Tunggul Yonarhanud 1 Mar “Raksa Bhuana Cakti” Dipindahkan ke Marunda

Jakarta,  Jakartagreater.com  –  Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir (Danyonarhanud 1 Mar) Letnan Kolonel Marinir Aminuddin, M.Tr (Hanla)., memimpin acara tradisi pemindahan Tunggul Yonarhanud 1 Mar “Raksa Bhuana Sakti” pada Senin 29-4-2019 dari Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan ke Mako Yonarhanud 1 Mar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara.

Acara tradisi ini diselenggarakan berkaitan dengan telah diresmikannya Gedung baru “Banuwastra” sebagai Markas Yonarhanud 1 Mar di Marunda oleh Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono M.Tr. (Han)., pada tanggal 25 Maret 2019 yang lalu.

Kegiatan diawali dengan acara tradisi pemberangkatan Tunggul di Lapangan Apel Yonarhanud 1 Mar Cilandak, Jakarta Selatan oleh prajurit Yonarhanud 1 Mar, Kemudian dilanjutkan dengan pergeseran Tunggul ke Marunda. Setibanya di Markas Yonarhanud 1 Mar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Tunggul disambut langsung oleh Danyonarhanud 1 Mar.

Danyonarhanud 1 Mar Letnan Kolonel Marinir Aminuddin dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonarhanud 1 Mar agar tetap menjaga tradisi yang sudah ada dengan cara melestarikan dan menurunkannya kepada para generasi penerus kita.

“Saya mengajak kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga nama baik Satuan, laksanakan tugas dengan ikhlas dan jadikan tugas sebagai ibadah serta raihlah prestasi buat Satuan yang kita banggakan ini,” tegas Letnan Kolonel Marinir Aminuddin.

Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan Tasyakuran berupa acara doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Danyonarhanud 1 Mar. Potongan tumpeng kemudian diberikan kepada perwakilan anggota yang usianya paling tua diwakili oleh Serma Mar M. Soleh dan anggota paling muda usianya diwakilkan kepada Prada Mar Azis Faradi. (Marinir).

Sharing

Tinggalkan komentar