Militan Suriah Serang Pangkalan Rusia dengan Drone dan Roket Multilaras

Militan Surian saat melancarkan serangn terhadap posisi pasukan Pemerintah Suriah di gurun Suriah tengah (foto : ALMasdar News)

Gerilyawan di Suriah dilaporkan telah menyerang posisi Rusia di Latakia, Suriah dengan menggunakan drone dan sistem peluncur roket sebanyak 12 kali sejak awal April. Semua serangan tersebut berhasil dipatahkan.

“Ada upaya berkelanjutan untuk menyerang pangkalan udara Hmeymim dan posisi pasukan pemerintah Suriah di komplek gubernur di Latakia oleh kelompok bersenjata yang tinggal di luar Idlib dengan sistem roket peluncuran ganda dan kendaraan udara tak berawak,” kata Mayor Jenderal Viktor Kupchishin , Kepala Russian Reconciliation Center for the Opposing Sides, seperti dikutip oleh TASS.

Drone militan Suriah yang ditembak jatuh pasukan Rusia (foto : AFP)

“Delapan dari 12 serangan dilakukan menggunakan drone. Semua serangan di gagalkan, fasilitas pangkalan tidak rusak. 12 drone hancur saat serangan digagalkan, “tambahnya.

Menurutnya, serangan itu dilakukan oleh anggota kelompok Qalaat Al Madiq dan Bab al-Taqa.

Militan Suriah telah berulang kali melancarkan serangan terhadap instalasi militer Rusia menggunakan drone canggih. Sebuah serangan besar terhadap pangkalan udara Hmeymim dan pangkalan pasokan Angkatan Laut Rusia di Tartus dilakukan pada 6 Januari 2018, laporan itu menambahkan.

DefenceWorld

Sharing

Tinggalkan komentar