Kapal Selam Soviet Era Perang Dunia II Ditemukan di Teluk Finlandia

Sebuah ekspedisi menemukan kapal selam Uni Soviet era perang dunia 2 Shchuka Shch-302 “Okun” tidak jauh dari Pulau Big Tuters di Teluk Finlandia, tempat kapal selam itu tersandung ranjau laut pada tahun 1942.

Kapal selam itu terakhir terlihat selama operasi perang pada 11 Oktober 1942, lapor RIA News. Pengamatan awal menunjukkan bahwa Shch-302 meledak akibat ranjau anti-kapal selam. Ledakan itu telah merusak sisi kanan kapal selam dan kompartemen bahan bakar. Akibatnya semua 37 anggota awak tewas di kapal selam.
.
“Ternyata kapal itu terdeteksi oleh sonar dalam pencarian sebelumnya. Itu terlihat pada sonogram dari ranjau Seeigel yang dibuat kembali pada tahun 2014 dan 2017. Namun, kami melewatinya dengan sudut yang buruk, gambarnya tidak jelas, dan kami melihatnya sekarang, ”kata pemimpin ekspedisi Bogdanov.

Setelah menemukan kapal selam Shch-302, hingga kini tercatat kapal selam M-96 tetap menjadi satu-satunya kapal selam era Perang Dunia II yang tenggelam di perairan teritorial Rusia yang belum ditemukan.

Sputnik

Sharing

Tinggalkan komentar