Rusia Rencanakan Produksi 12 Fregat Project 22350M Upgrade

File:Admiral Gorshkov frigate From Wikimedia Commons, the free media repository.

Moskow, Jakartagreater.com     –    Rusia berencana untuk memproduksi 12 Frigat Proyek 22350M upgrade yang mampu membawa masing-masing hingga 48 Rudal jelajah Kalibr, Oniks dan Tsirkon, kata sebuah sumber di industri pembuatan kapal kepada TASS, pada Kamis 9-5-2019, dirilis TASS.

“Kapal utama dalam seri ini direncanakan akan diserahkan ke Angkatan Laut pada tahun 2027,” kata sumber itu. Menurutnya, “rencana proyek untuk sebuah kapal dengan bobot 7.000 ton dan kemampuan membawa hingga 48 Kalibr, Rudal jelajah Oniks dan Tsirkon akan diselesaikan pada akhir tahun ini.”

“Secara keseluruhan, 12 Fregat kelas ini direncanakan akan diproduksi, dengan 11 di antaranya akan diserahkan kepada pelanggan dalam kerangka program pengadaan senjata negara baru,” tambah sumber itu.

TASS belum memiliki konfirmasi resmi atas informasi ini. Angkatan Laut Rusia saat ini mengoperasikan Proyek 22350 Admiral
Gorshkov sebagai tulang punggung frigate mereka, sementara Admiral Kasatonov menjalani uji coba laut dan 2 Fregat dari seri ini sedang dibangun.

Armada Admiral Kasatonov adalah yang kedua (yang diproduksi pada batch pertama) Proyek 22350 yang dibangun di Severnaya Verf Shipyard (bagian dari United Shipbuilding Corporation Rusia). Frigate mutakhir diluncurkan pada 26 November 2009 dan mengapung pada 12 Desember 2014. Frigate akan dikirim ke Angkatan Laut Rusia tahun ini.

Kapal perang utama seri ini, Admiral  Gorshkov, dikirim ke Angkatan Laut pada musim panas tahun 2018 dan pembangunan 2 fregat (Admiral Golovko dan Admiral Isakov) berlanjut di jalan keluar dari Galangan Kapal Severnaya Verf di St. Petersburg .

Fregat Project 22350 diharapkan menjadi kapal perang paling canggih Angkatan Laut Rusia di kelas mereka. Fregat ini berbobot 4.500 ton dan dapat mengembangkan kecepatan 29 knot. Fregat dipersenjatai dengan Rudal Oniks dan Kalibr dan sistem Rudal pertahanan udara Poliment-Redut.

Sharing

Tinggalkan komentar