Laporan JKGR Biro Surabaya

(all photos: JakartaGreater Biro Surabaya/ Ari JKGR)

Saat melihat Pameran Alutsista didepan Makodam V Brawijaya ,dan kami JKGR Biro Surabaya  berkesempatan Ngobrol dengan Kolonel Dwi Haryoko pejabat Pussenkav.

Leo dan Marder yang ikut tampil diparade HUT TNI dan Pameran Alutisita dikodam sebagian akan dikembalikan ke Jakarta dan sebagian yang lain akan diberikan di Yonkav 8 Divisi Dua Kostrad yang berkedudukan di Beji pasuruan Jawa Timur.

Sekarang team  yang dikirim ke Jerman adalah Delegasi kedua yang ikut mengawasi proses retrofit Tank Leo RI ,

Setiap Delegasi dibagi dua team yang mengawasi didua kota di Jerman sebagai tempat meretrofit Tank Leopard RI, Setiap enam bulan sekali delegasi dari Kemenhan akan diganti dengan delegasi yang baru.2 tank leo telah ditempatkan di pusat pendidikan Kavaleri untuk dijadikan sarana latihan bagi calon awak Leopard

Saat ngobrol dengan Letkol Lagan dari Yon Kav 8 Kostrad beliau menjelaskan 10 Panser Tarantula sudah berada di Jatim 6 unit diberikan Kikavser Kodam dan 4 lainnya berada di Kikavser Kostrad,

untuk kunjungan ke KRI TOM ngobrol dengan kolonel Yayan Sofyan ,juga kunjungan ke KRI Dewaruci besok akan saya reportasekan.

Berikut ini kiriman photo hasil liputan Team JKGR Biro Surabaya pada acara Pameran Alutsista didepan Makodam V Brawijaya:

Kolonel Dwi Haryoko yang bertanggung Jawab memindahkan Leo dan Marder dari Surabaya ke Pasuruan dan jakarta

Kopaskhas Team Bravo

Air Crew Bell 412 EP

Cocpit Bell 412 EP

MI 17

Water Jet Tarantula

Daleman Oerlikon Skyshield

MLRS ASTROS II MK6

Cocpit Astros

QW 3 Berat Peluncur 3 Kg

QW 3 Berat Total peluncur dengan Rudal sekitar 9Kg

Bersama rakyat TNI Kuat ,,Good goood good

Pemadangan agak disayangkan karena adanya sampah-sampah berserakan, hal tsb dimaklumi baru saja diadakan Syukuran makan Gratis yang diadakan oleh Kodam V Brawijaya  bersama masyarakat yang dikemas dalam Kardus.

Besok akan kami kirim Artikel Kunjungan JKGR Biro Surobaya ke KRI TOM dan ngobrol dengan Kolonel Laut Yayan Sofyan, nantikan beritanya di Warjag besok. Salam Hangat dari kami. (JKGR Biro Surabaya / Ari JKGR)

Leave a Reply