F-15 Arab Saudi Tembak Jatuh Drone Houthi

Pesawat tempur F-15 Kerajaan Arab Saudi menembak jatuh sebuah drone yang diterbangkan kelompok Houthi.

Insiden terbaru itu terjadi di tengah-tengah gelombang serangan drone Houthi di seluruh Yaman, UEA, dan Arab Saudi, yang menargetkan berbagai sasaran militer dan infrastruktur sipil, sebagaimana ditulis oleh Funker.com.

Pertahanan udara Saudi dan UEA yang terdiri dari baterai rudal permukaan-ke-udara dan sejumlah pesawat tempur canggih telah bekerja lembur, menghancurkan banyak drone sederhana dan drone yang lebih canggih buatan Iran.

Banyak serangan drone berhasil dicegah, namun ada beberapa serangan yang berhasil termasuk serangan pada pipa minyak utama Arab Saudi dan Bandara Internasional Abu Dhabi bulan lalu.

Drone dalam video ini tampaknya adalah Shahed-129, pesawat tanpa awak buatan Iran yang serupa dalam desain, kemampuan, dan ukuran dengan MQ-1 Predator buatan Amerika Serikat.

Sharing

Satu pemikiran pada “F-15 Arab Saudi Tembak Jatuh Drone Houthi”

  1. Kenapa mereka ga beli phalanx, oerlikon skyshield kek punyanya TNI ato klo mo yg mobile + ada rudal ya beli pantsir, keknya secara operasional itu lebih murah daripada nerbangin jet mahal sekelas F-15(yg mahal pula biaya ops nya) buat berburu drone ibarat nyari belalang pake flamethrower.

    Mungkin karena harga diri n gengsi lebih mahal kali yah klo sampe drone nya pada tembus lagi! :D :D

Tinggalkan komentar