Latihan Satuan Dasar di Yonif -11 Marinir Sorong

Sorong,  Jakartagreater.com  –  Batalyon Infateri-11 Marinir melaksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) Tahun 2019, dengan meteri Raid Amfibi, GMUK, Patroli Tempur, Patroli Penyelidikan dan Pertemuran Kota (Pertempuran Jarak Dekat/PJD) di medan latihan daerah Katapop Pantai, Kel. Majaran, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat pada Kamis sampai Sabtu (27 sampai 29-6-2019).

Di sela-sela latihan, Komandan Batalyon Infanteri-11 Marinir Mayor Marinir Moch. Irfan Hilmy, S.E menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan materi-materi tersebut adalah :

  1. Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tehnis, taktis dan kerjasama Satuan setingkat peleton/kompi sehingga tercapai kualitas dan kemampuan prajurit Batalyon Infanteri-11 Marinir dalam melaksanakan Raid Amfibi, GMUK, Patroli Tempur.
  2. Patroli Penyelidikan dan Pertemuran Kota (Pertempuran Jarak Dekat/PJD) tersebut dalam pelaksanaan tugas yang akan di emban di kemudian hari.

Danyon-11 Marinir mengungkapkan bahwa latihan ini sekaligus menunjukkan tekad untuk selalu mengoptimalkan pembinaan prajurit Batalyon Infanteri-11 Marinir yang bermarkas di Katapop-Sorong papua Barat dalam upaya untuk :

  1. Meningkatkan profesionalitas para prajurit.
  2. Kegiatan ini sebagai bagian integral dari Korps Marinir dimana Batalyon Infanteri-11 Marinir memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI bersama satuan-satuan TNI lainnya.
  3. Dengan demikian perlunya mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan kemampuan para prajurit.
  4. Karena Profesionalisme yang baik dan handal hanya akan dimiliki oleh satuan-satuan yang giat berlatih.

Kegiatan latihan tersebut dipantau langsung oleh Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Dede Harsana, Pasi Ops Brigif-3 Mar Letkol Mar Didik Iwan Supriyanto, Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Kapten Mar Jonathan Lucken Sikoway dan Seluruh unsur pendukung Latihan. (marinir.tnial.mil.id)

Sharing

Tinggalkan komentar