Penerbang Wanita Pertama Indonesia Kunjungi Muspusdirla

Penerbang Wanita Pertama Indonesia Kunjungi Muspusdirla. (@ TNI AU)

Yogyakarta, Jakartagreater.com  – Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, mendapat surprise dikunjungi oleh Marsekal Pertama (Purn.) Hermuntarsih, Penerbang Pertama Wanita Indonesia bersama keluarga, pada Minggu 30-6-2019.

Marsma (Purn.) Hermuntarsih, dicatat sebagai penerbang pertama wanita Indonesia lulus dari Sekbang Angkatan Udara Tahun 1982 Angkatan 28, selama di TNI AU, Marsma (Purn.) Hermuntarsih, sebagai penerbang pesawat angkut TNI AU Foker 27 Skadron 2, namun sebelumnya Marsma (Purn.) Hermuntarsih bertugas di Skadron 17 Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Beberapa tugas di TNI AU telah Marsma (Purn.) Hermuntarsih, jalani hingga purna tugas berpangkat Marsekal Pertama, tempat tinggalnya saat ini di kawasan Bekasi Jawa Barat.

Bersama keluarga selama di Muspusdirla sempat berfoto dengan Petugas Pelayanan Muspusdirla, Marsma (Purn.) Hermuntarsih, terkesan dengan perkembangan museum dan mengatakan ”Bahwa Museum ini tertata dengan baik dan bersih”. Marsma (Purn.) Hermuntarsih, berharap agar Koleksi Muspusdirla dirawat dan dijaga kebersihannya sebagai sarana edukasi dan rekreasi. (tni-au.mil.id)

Sharing

Tinggalkan komentar