Pertimbangan India Ingin Beli Jet Tempur Su-57

Su-57 Rusia. (photo: Alex Beltyukov – RuSpotters Team via commons.wikimedia.org)

India, Jakartagreater.com – India siap mempertimbangkan opsi untuk memperoleh Jet tempur Su-57 Rusia setelah diterima di Angkatan Bersenjata Rusia. Hal ini disampaikan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Krasnaya Zvezda kata Kepala Marsekal Udara Angkatan Udara India Birender Singh Dhanoa, dirilis br.sputniknews.com, 19-07-2019.

“Kami siap untuk mempertimbangkannya pada masalah akuisisi setelah kami melihatnya dalam tindakan,” katanya.

Pada April 2018, diketahui bahwa India telah menangguhkan kerja sama dengan Rusia dalam proyek FGFA (Fifth Generation Fighter Aircraft), yang membayangkan penciptaan pesawat tempur generasi kelima India pertama berdasarkan Su-57.

Pada bulan Februari 2019, dilaporkan bahwa Angkatan Udara India berniat untuk membeli 21 pesawat tempur MiG-29 dari Rusia. Sebelumnya pada bulan yang sama, diketahui bahwa India meminta Rusia untuk memastikan “keandalan yang lebih tinggi” dari Jet tempur MiG-29K / KUB.

India telah menjadi importir utama Jet tempur Soviet dan Rusia sejak 1960-an. Mengingat persenjataan tempur generasi kelima Tiongkok dan rencana Pakistan untuk mendapatkannya pada tahun 2020, India akan mendapatkan keuntungan ketika memutuskan untuk membeli Su-57.

Sharing

Tinggalkan komentar