Masa Orientasi Perwira Mahasiswa S-1 STTAL Angkatan 40

Surabaya, Jakartagreater.com  –   Dalam upaya menciptakan sinergitas mahasiswa baru bersama Lembaga Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) menyelenggarakan upacara pembukaan masa orientasi perwira mahasiswa baru Program Studi S-1 STTAL Angkatan 40 TA. 2019 pada Jumat 12-7-2019 di lapangan apel Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan, Surabaya.

Acara yang di buka resmi Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil dalam suatu upacara pembukaan diikuti 56 Perwira mahasiswa Prodi S-1 STTAL Angkatan 40 Tahun 2019, baik peserta mahasiswa TNI AL maupun TNI AU dari berbagai Prodi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Manajemen Industri dan Hidrografi.

Pada upacara pembukaan di awali penghormatan dan laporan Ketua Pelaksana MOM (Masa Orientasi Mahasiswa), penyematan perwakilan tanda MOM oleh Dan STTAL serta pernyataan resmi MOM di buka dengan di lanjutkan pembacaan amanat.

Dalam amanat Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, menyampaikan dengan dilaksanakannya masa orientasi mahasiswa bertujuan untuk :

  1. Sebagai sarana mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai lingkungan akademis.
  2. Menambah wawasan dalam penggunaan sarana akademik.
  3. Memberikan pemahaman tentang wacana kebangsaan dan pendidikan.
  4. Mempersiapkan mahasiswa mampu belajar di STTAL.
  5. Mamatuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus terkait kode etik dan tata tertib mahasiswa.
  6. Menumbuhkan rasa persaudaraan dan jiwa korsa di kalangan Civitas Akademika STTAL.
  7. Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  8. Beradaptasi sesama mahasiswa.

Pada akhir amanatnya berharap agar kegiatan orientasi mahasiswa STTAL angkatan 40 ini di lakukan dengan konsep yang mendidik, pengawasan dan batas ketegasan harus terjaga dengan baik serta utamakan keselamatan dalam setiap kegiatan.

Selama masa orientasi mahasiswa, di bekali berbagai kegiatan guna meningkatkan motivasi dan semangat para mahasiswa selama menuntut ilmu di Kampus STTAL, yang berlangsung selama 3 hari dengan beberapa materi orientasi antara lain, pengenalan lingkungan kampus, pengenalan organisasi STTAL, pengenalan program dan silabus pendidikan, pengenalan perkuliahan, tradisi penerimaan mahasiswa, lomba mini outbond, lomba cerdas cermat, lomba kebersihan lingkungan dan olahraga bersama.

Kegiatan upacara pembukaan masa orientasi mahasiswa Prodi S-1 angkatan 40 STTAL Ta.2019 di hadiri para pejabat teras STTAL serta staf pamen STTAL. (tnial.mil.id)

Sharing

Tinggalkan komentar