Warga Semarang Sambut Tank Leopard

Tank Leopard di Kota Semarang (photo: Detik.com)
Warga Semarang Sambut Tank Leopard 1

Semarang – Empat tank Leopard TNI disambut antusias oleh warga Semarang saat car free day (CFD) mulai dari depan Makodim 0733/BS di Jalan Pahlawan hingga Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang – Jawa Tengah.

Warga pun berebut untuk naik ke alat tempur tersebut. Tidak hanya anak-anak, remaja bahkan orangtua juga terlihat berusaha naik dibantu anggota TNI di depan Makodim 0733/BS. Rombongan tank yang sudah dipenuhi warga itu kemudian berjalan pelan melewati Jalan Pandanaran menuju Lapangan Pancasila.

Salah satu warga yang antusias adalah Puput (18). Meski bukan anak-anak lagi, Puput sangat senang ketika melihat tank yang dipenuhi warga itu melintas di Lapangan Pancasila. Ia dan teman-temannya mengikuti dan langsung naik di bagian depan ketika tank buatan Jerman itu berhenti. “Senang, baru pertama kali. Saya naik sendiri enggak takut,” kata Puput di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (12/10/2014).

Selain masyarakat, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, dan Dandim 0733BS/Semarang Letkol Inf Mohammad Taufiq Zega juga bergabung untuk mencoba naik tank dengan berat 60 ton tersebut.

Tank Leopard di Kota Semarang (photo: Detik.com)
Warga Semarang Sambut Tank Leopard 2

Pada Roadshow Alutsista dalam rangka HUT TNI ke-69 di Semarang itu hanya enam tank dari belasan tank yang didatangkan ke Semarang. Jenis tank tersebut yaitu 4 Leopard dan 2 M113. Sebelumnya rombongan tank tersebut sudah menyapa warga di Solo dan Yogyakarta. Antusiasme warga pun tak kalah meriah.

“Ini dalam rangka roadshow dari Surabaya sebelum kembali ke Jakarta,” kata Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Arh Elphis Rudy. Suasana CFD di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang pagi ini pun terlihat berbeda karena enam tank yang diparkir setelah berkeliling beberapa putaran. (detik.com).

Leave a Comment