Bomber H-6K China, Siap Beraksi di Aviadarts-2019 Rusia

Bomber H-6K China. ( @ Alert5 – commons.wikimedia)

Moskow – Jakartagreater.com  –  Awak pesawat pembom H-6K Tiongkok dan pesawat Yak-130 Belarusia telah tiba di lapangan udara Dyagilevo di Wilayah Ryazan di Rusia tengah untuk mengambil bagian dalam kompetisi Angkatan Udara internasional Aviadarts-2019, ujar Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu, dirilis TASS, 24-09-2019.

“Saat ini, awak pesawat pembom strategis H-6K dari Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China dan pesawat Yak-130 Angkatan Udara Republik Belarus, dan juga pesawat transport dengan personil pemeliharaan dan aircraft maintenance ground equipment telah tiba di bandara Dyagilevo dekat Ryazan, “kata pernyataan itu.

Juga, pesawat Yun-9 dan Il-76 dari Angkatan Udara Cina dan Helikopter Mi-8 dan Mi-24 dari Belarus diperkirakan akan tiba di lapangan terbang pada hari Rabu 24-7-2019.

Sebelum akhir minggu, Jet tempur Su-30 dan Helikopter Mi-35 dari Kazakhstan akan tiba di Wilayah Ryazan untuk mengambil bagian dalam kompetisi Aviadarts. Awak pesawat pembom JH-7A Tiongkok dan pesawat tempur J-10 juga diperkirakan akan tiba, kata kementerian itu.

Kompetisi Angkatan Udara internasional Aviadarts-2019 akan berjalan di kisaran Dubrovichi dekat Ryazan pada 5-15 Agustus. Kompetisi Angkatan Udara akan melibatkan 43 kru dari 4 negara: Rusia, Kazakhstan, Cina dan Belarus.

Sharing

Tinggalkan komentar