Pra Sidang Panthukir Pusat Penerimaan Calon Taruna/Taruni 2019

Malang, Jakartagreater.com  – Pra Sidang Pantukhir pusat Catar 68/2019 yang di pimpinan oleh Wakasal Laksdya TNI Wuspo Lukito,S.E.,M.M dan diikuti oleh beberapa pejabat teras Mabesal, AAL , Kodiklatal, Para Aspers Danlantamal serta Katim masing masing rute pada Senin 22-7-2019  di Gedung Gelombang Samudera Lanal Malang.

Sebelum dilaksanakan Panthukir pusat, para calon sudah berada di Lanal Malang sejak tanggal 8 Juni 2019 untuk melaksanakan beberapa rangkaian tes diantaranya Kesamaptaan jasmani, Kesum, Keswa, Rontgen dan Rikmin.

Khusus untuk tes Kesehatan Umum dan Rotgen dilaksanakan di RSAL Dr.Ramelan di surabaya selama 3 hari. Seluruh calon Kadet/Taruni TNI AL TA 2019 dari seluruh wilayah Indonesia tersebut yang mengikuti Panthukhir pusat berjumlah jumlah Casis 192 terdiri dari Calon Taruna 169 Casis dan Taruni 23 Casis.

Dalam arahannya, Wakasal Laksdya TNI Wuspo Lukito,S.E.,M.M menekankan akan pentingnya peninggkatan mutu SDM dalam penerimaan Kadet/Taruni yang perlu ditingkatkan adalah termasuk Kesehatan dan aspek Psikologi.

blank

Hal tersebut dapat dimulai semenjak rekrutmen didaerah sampai dengan dilaksanakan tes lanjutan di pusat Lapetal seperti yang terjadi sekarang ini sehingga didapatkan calon calon yang benar benar memenuhi syarat baik aspek Kesehatan , Psikologi , Kesamaptaan dan Akademis. (Dispen Lantamal V).

Sharing

Tinggalkan komentar