Filipina Evaluasi Kapal Selam Scorpene Prancis

Doc. Kapal selam Scorpene Tentera Laut Diraja Malaysia (© Mak Hon Keong via Wikimedia Commons)

Manila, Jakartagreater.com   –   Angkatan Laut Filipina (PN) mengincar kapal selam diesel-listrik Scorpene, yang dibuat oleh kontraktor pertahanan Prancis Naval Group (sebelumnya DCNS), sebagai salah satu platform kapal selam Filipina.

“Ya, Scorpene adalah salah satu platform yang dievaluasi oleh PN,” Sekretaris Pertahanan Delfin Lorenzana mengatakan kepada Kantor Berita Filipina (PNA) Rabu, dirilis PNA.gov.ph, 25-07-2019.

Pada bulan September 2019, Lorenzana akan mengunjungi 5 negara Eropa – Prancis, Republik Ceko, Inggris, Spanyol, dan Portugal – untuk melihat peralatan militer yang mereka jual. Lorenzana mengatakan mereka akan melihat kapal selam diesel-listrik lainnya dalam kunjungan mereka ke Prancis.

Kapal selam kelas-Scorpene memiliki fitur diesel dan propulsi udara-independen tambahan. Kapal dapat dipersenjatai dengan berbagai ranjau, torpedo dan Rudal untuk berbagai misi. Ini juga memiliki kecepatan tertinggi 20 knot.

Sebelumnya, Lorenzana mengatakan bahwa program akuisisi kapal selam PN harus didoorong, dan itu akan diperoleh melalui skema pengadaan pemerintah-ke-pemerintah.

DND juga melihat proposal yang dibuat oleh Rusia, Korea Selatan, Jerman dan Perancis untuk program akuisisi kapal selam, tambahnya.

Sharing

Tinggalkan komentar