Ranpur Anti-Pesawat Rusia untuk “Clear Sky” Competition di China

Ranpur Anti-Pesawat Rusia tiba di Cina untuk “Clear Sky” Armi-2019. (@ Russian MoD)

Korla, Jakartagreater.com   –   Unit-unit pertahanan udara dari Rusia yang mengambil bagian dalam Kontes keterampilan profesional, Clean Sky, sebagai bagian dari peringatan ke-5 Army International Games tiba di kota China, Korla, di Daerah Otonomi Xinjiang Uygur di negara itu, dirilis situs Kementerian Pertahanan Rusia, 28-07-2019.

Unit pertahanan ini termasuk kendaraan tempur (Ranpur) Anti-Pesawat milik Rusia. Saingan tim nasional Rusia akan datang dari Belarus, China, Venezuela, Mesir, Uzbekistan dan – untuk pertama kalinya – Mongolia.

Pesaing dari 7 negara akan bersaing dalam 3 balapan – “Penguasaan”, “Interaksi” dan “Gabungan”. Masing-masing dari mereka harus mengatasi rute dengan rintangan, serta menembak dari MANPADS, senapan mesin kaliber besar dan senapan mesin di berbagai jenis target.

Untuk berpartisipasi dalam kompetisi, panitia akan menyediakan senjata dan peralatan yang dalam pelayanan Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok : MANPAD tipe QW-2, pengangkut personel lapis baja beroda Tipe 92A, senapan mesin kaliber besar Tipe 85, senapan otomatis Tipe 95-1, serta granat imitasi, peralatan individu, helm dan amunisi. Di sisi Rusia, mereka akan menggunakan senjata dan peralatan militer produksi sendiri, dalam kompetisi ini.

Ranpur “Typhoon” untuk unit MANPADS yang akan ikut “Clear Sky” contest ARMI-2019. (@Russian MoD)

Kompetisi akan dimulai pada 3 Agustus 2019 di lokasi pusat pelatihan pasukan darat PLA di Korla. Hingga saat ini, perwakilan dari tim harus mempelajari rute, lulus tes keselamatan, melakukan penyesuaian senjata, memeriksa kondisi teknis peralatan militer dan melakukan beberapa sesi pelatihan praktis di jangkauan, termasuk dengan menembakkan pertempuran.

Untuk referensi : Pada tahun 2019, dari tanggal 3 hingga 17 Agustus 2019, tim dari 12 negara yang mewakili Eropa, Asia, Afrika dan Amerika Latin akan bersaing di 4 kompetisi di Republik Rakyat Tiongkok di fasilitas pangkalan Korla selama jubilee V ( kelima) Pertandingan Internasional Tentara, terletak di wilayah Distrik Militer Xinjiang.

Sebanyak 25 tim dari Republik Armenia, Republik Belarus, Republik Bolivarian Venezuela, Republik Sosialis Vietnam, Republik Arab Mesir, Republik Islam Iran, Republik Kazakhstan, Republik Rakyat Tiongkok , Mongolia, Federasi Rusia dan Republik Uzbekistan.

BTR-80 akan menjadi kendaraan unit petembak Igla man-portable air defense missile systems (MANPADS). (@ Russian MoD)

Program Army International Games – 2019 menyediakan 32 kompetisi dalam pelatihan lapangan, udara dan laut dengan partisipasi perwakilan tentara dari 37 negara. Pada tahun 2015, 13 kontes diadakan, pada tahun 2018 – sudah 28. Jumlah total peserta tahun ini melebihi 5 ribu pasukan.

Kompetisi Armi-2019 akan digelar serentak di 21 lokasi uji coba dari sepuluh negara : Azerbaijan, Armenia, Belarus, India, Iran, Kazakhstan, Cina, Mongolia, Uzbekistan, dan Rusia, serta di perairan Laut Kaspia, Laut Baltik dan Teluk Persia.

Sharing

Tinggalkan komentar