Sidang Pantukhir Pusat Calon Taruna AAL

Malang, Jakartagreater.com  –  Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M, membuka sidang Pantukhir Pusat penerimaan calon Taruna dan Taruni AAL Th. 2019. Kedatangan Kasal disambut oleh Danlanal Malang Kolonel laut (P) Nanang hariono serta Kalapetal Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto beserta perwira staf  pada Rabu 24-7-2019 di Gedung Gajah Mada Lanal Malang.

Penerimaan Taruna dan Taruni AAL tahun 2019 saat ini diikuti oleh calon taruna AAL sebanyak 192 calon terdiri dari 169 calon taruna dan sebanyak 23 calon taruni AAL yang mewakili beberapa daerah dari Sabang sampai Merauke.

Para calon Taruna dan Taruni yang mengikuti sidang Pantukhir Pusat ini sebelumnya telah mengikuti beberapa tahapan seleksi di tingkat daerah masing masing diantaranya seleksi administrasi awal, pemeriksaan kesehatan umum I/II, seleksi psikologi I/II serta wawancara, seleksi kesamaptaan jasmani, seleksi mental ideologi, sinyalemen dan daktiloskopi, pemeriksaan administrasi.

Seleksi ditingkat pusat merupakan seleksi ulang dan lanjutan dari seleksi tingkat daerah , seperti : pemeriksaan administrasi, Kesamaptaan jasmani, Kesehatan umum, Kesehatan Jiwa dan tes akademik bagi Kadet AAL. Seleksi diakhiri dengan sidang panthukir pusat .

Kasal dalam arahannya berkaitan penerimaan Kadet AAL th 2019 saat ini mengharapkan bahwa pelaksanakan rekrutmen hendaknya dilaksanakan secara komprehensif agar dapat mencapai hasil yang diharapkan sesuai kebutuhan dan tuntutan organisasi TNI AL, dimana salah satu langkah pelaksanaan perekrutan yang meliputi kesamaptaan, psikologi dan lain lain dilakukan dengan cermat agar bisa mendukung pembentukan kadet TNI AL selama 4 tahun kedepan

Hadir dalam kegiatan Panthukirpus adalah :

  1. Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia.
  2. Aspers Kasal Laksda TNI I Nyoman Mandra.
  3. Gubernur AAL Laksda TNI Edy Sucipto .
  4. Aspam Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua.
  5. Dir SDM Kuathan Kemhan.
  6. Aspers Panglima TNI.
  7. Kadispamal, Kadisminpersal, Kadiswatpersal, Kadiskesal.
  8. Kadispsial, Paban 1 Ren Spersal, Paban 2 Binteman , Kalapetal.
  9. Kasubdiskesmatla, Kasubdisbinjasmus , Kasubdislitpers .
  10. Kasubdis Psipers , seluruh Aspers Lantamal I –XIV dan PBDY Binkowal.

(Pen lantamal V)

Tinggalkan komentar