Rusia Kiriman Resimen Kedua S-400 China

Sistem rudal pertahanan udara jarak jauh S-400 Rusia. © Russian Federation MoD

Moskow,  Jakartagreater.com   –  Rusia telah meluncurkan operasi untuk mengirimkan Sistem Rudal permukaan-ke-udara S-400 resimen ke-2 ke China melalui laut, ujar sebuah sumber di kalangan militer dan diplomatik kepada TASS pada hari Rabu, 24-7-2019.

“Sebuah kapal pengangkut dengan perangkat keras batch pertama dari Resimen S-400 kedua yang ditetapkan untuk China telah dibawa ke laut dari pelabuhan Ust-Luga di pantai Baltik. Oleh karena itu, seperti halnya dengan Turki, pengiriman sistem telah dimulai beberapa bulan sebelum jangka waktu yang ditentukan dalam kontrak, “kata sumber itu.

Pengiriman seluruh Resimen S-400 ke China “melibatkan tidak kurang dari 3 kapal” yang akan dibawa ke laut satu per satu “dalam interval waktu yang singkat,” tambah sumber itu.

Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Militer dan Teknis menolak berkomentar untuk TASS tentang informasi yang diberikan oleh sumber.

China menjadi pembeli asing pertama dari Sistem Rudal permukaan-ke-udara S-400 Rusia. Rusia menandatangani kontrak dengan China untuk pengiriman 2 set Resimen Sistem Rudal pertahanan udara S-400 pada 2014.

Set Resimen pertama dari Sistem Rudal anti-pesawat S-400 dikirim ke Tiongkok pada musim semi 2018. Militer Cina berhasil menguji-coba peluncur Rudal dari Set Resimen S-400 pertama, menyerang target aerodinamis dan balistik di rentang tembaknya.

Sharing

Tinggalkan komentar