Wow, Serial Produksi Jet Tempur Su-57 Dimulai

Su-57 Rusia. (@ UAC | Vadim Savitsky)

Moskow,  Jakartagreater.com   –   Sukhoi Aircraft Company (bagian dari United Aircraft Corporation di Rusia) telah mulai menerapkan kontraknya untuk pengiriman Jet tempur generasi kelima Su-57 ke Angkatan Aerospace negara tersebut, kantor Wakil Perdana Menteri Yuri Borisov mengatakan kepada TASS pada hari Senin 29-7-2019.

“Sebuah kontrak negara ditandatangani di pameran senjata internasional Angkatan Darat 2019 antara Kementerian Pertahanan Rusia dan Perusahaan Sukhoi untuk pengiriman sejumlah Jet tempur generasi kelima Su-57. Sukhoi telah mulai memenuhi kewajiban kontraktualnya,” kantor wakil perdana menteri melaporkan.

Kontrak negara membayangkan pengiriman 76 Jet tempur Su-57 ke Angkatan Udara Rusia. Sebagai hasil dari implementasi kontrak, Kementerian Pertahanan Rusia akan mendapatkan “Jet tempur multi-generasi generasi kelima yang paling canggih, yang akan meningkatkan kemampuan tempur Angkatan Udara dalam negeri,” kata pernyataan itu.

Kantor wakil perdana menteri juga mengkonfirmasi jangka waktu yang dinyatakan sebelumnya untuk mengirimkan pesawat Su-57 pertama ke Angkatan Aerospace. “Pesawat pertama akan dikirim ke pelanggan sebelum akhir 2019.”

Su-57 adalah pesawat tempur Multirole generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara pada jarak yang jauh dan pendek dan mengenai target darat dan laut musuh, mengatasi kemampuan pertahanan udara.

Su-57 mengudara untuk pertama kalinya pada 29 Januari 2010. Dibandingkan dengan pendahulunya, Su-57 menggabungkan fungsi pesawat serang dan Jet tempur sementara penggunaan material komposit dan teknologi inovasi serta konfigurasi aerodinamis pesawat tempur memastikan tingkat rendah tanda tangan radar dan inframerah.

Persenjataan pesawat akan mencakup, khususnya, Rudal Hipersonik. Jet tempur generasi kelima telah berhasil diuji dalam kondisi tempur di Suriah.

Sharing

Tinggalkan komentar