Pendataan Biro JakartaGreater

Photo: Reso / JakartaGreater
Pendataan Biro JakartaGreater 1

Rekan-rekan rekan warjag, Biro JakartaGreater (JKGR) terwujud pertama kali dari Kota Surabaya 6/10/2014 (nggak salah kota ini disebut Kota Perjuangan :D ), yang tak lain dicetuskan Bung Satrio, ditandai dengan munculnya spanduk HUT TNI ke 69 yang disediakan oleh Biro Surabaya.

Hanya dalam hitungan Jam, Biro Solo juga terbentuk, yang ditandai oleh pembuatan spanduk HUT TNI ke 69, yang digarap Biro Solo oleh Achiles.

Suasananya, seakan seperti berdirinya Budi Utomo dan organisasi-organisasi lainnya di daerah, di jaman perjuangan. Mungkin spirit itu bisa kita terapkan untuk pembentukan Biro JKGR.

Tanggal 7/10/2014, saya pun bertemu langsung dengan Bung Ari -yang diutus oleh Bung Satrio- di Jl Kranjan Timur, Surabaya, usai menyaksikan HUT TNI di Dermaga Ujung. Dan seperti rekan-rekan lihat, reportese Bung Ari pun, mulai bermunculan di Warjag.

Tak lama kemudian, Bung Blaze, Jiwa Bening (JiBi), Reso, Vic Pals, Sigit, Adelatuakia, melakukan reportasenya, dengan mengirimkan photo-photo. Belum lagi para warjagers yang selama ini menyumbang tulisan untuk JKGR : Bung Satrio, Yayan, Pocong Syereem, Jalo, Antonov, WH, STMJ, NowYouDont, Afiq0101, Citox dan lainnya. (maaf kalau ada yang terlewat).

Ada gagasan dari para admin, untuk membentuk / melembagakan Biro Biro JKGR di berbagai daerah di Nusantara, termasuk luar negeri.

Biro biro ini ke depannya akan menjadi pijakan JKGR, untuk meluaskan peliputan maupun aktivitas lainnya ke berbagai daerah.

Cita citanya, ke depan, mungkin JKGR bisa melakukan peliputan sendiri, mencatak majalah atau buletin, menyediakan cinderamata JKGR, touring ke lembaga-lembaga terkait alutsista, serta fungsi sosial dan pendidikan. Apakah keinginan ini terlalu muluk, atau bisa kita gapai. Ya kita mulai saja dengan langkah kecil yang sudah kita lakukan.

Kita akan mendata Biro di tiap daerah. Syaratnya, sederhana. Rekan rekan wajib mengirimkan photo copy KTP, Nomer telepon, Email dan Alamat, via Diego, email: [email protected] atau Bung Gue, email:¬† [email protected] . Surat-surat kelembagaan JKGR, akan segera kami urus.

Kalau ada yang mengusulkan beberapa nama dari kota yang sama, maka akan digabung, atau dipilih berdasarkan nama-nama yang sudah familiar di warjag. Saat ini, Biro ini bersifat sukarela.

Rekan-rekan silakan diajukan nama nama untuk mengisi Biro dan pilihan kotanya. Jangan lupa alamat email, agar kami bisa membalasnya.

JakartaGreater:

Biro Surabaya : Bung Satrio dan Bung Ari (FB : Jakarta Greater Biro Surabaya)

Biro Solo : Achiles ( Fb : Jakartagreater Birosolo )

Biro …..

Silakan ajukan, koreksi dan masukannya

Salam

Leave a Comment