Pendidikan Komando Marinir di Puslatpur Baluran

Baluran Situbondo – Jakartagreater.com , Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M. dampingi Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Muda TNI Dedi Yulianto, S.H. dalam rangka meninjau rangkaian Latihan Praktek Pendidikan Komando (Lattek Dikko) siswa Dikmaba dan Dikmata kejuruan Marinir di daerah latihan hutan Selogiri Ketapang dan Puslatpur Marinir Baluran Situbondo, pada Kamis 1-8-2019.

Peninjauan yang meliputi latihan praktek jungle survival, latihan praktek dooper dan latihan praktek menembak diatas pohon ini mendapat apresiasi dari orang nomer satu di Kodiklatal tersebut.

Dankodiklatal mengatakan peninjauan dilakukan guna menyaksikan secara langsung kemajuan para siswa dalam mengikuti semua tahapan latihan yang diberikan oleh para pelatihnya serta memberikan pembekalan dan pengarahan kepada seluruh siswa peserta Latihan Praktek Pendidikan Komando.

“Agar seluruh siswa mengikuti semua tahapan dan mematuhi standar dan prosedur latihan yang telah ditetapkan para pelatih demi kelancaran dan keamanan personel maupun materiil”. tegasnya.

blank

Di sela-sela mendampingi Dankodiklatal, Danlanal Banyuwangi mengatakan “Latihan praktek pendidikan komando (Dikko) merupakan tahap akhir dari seluruh tahapan pendidikan Komando Marinir disamping itu juga latihan ini merupakan bekal bagi prajurit Marinir di tempat tugas nantinya”. katanya. (Penerangan Lantamal V)

Sharing

Tinggalkan komentar