Komandan: Iran Memperluas Jangkauan Rudal

dok. Rudal Emad Iran. (@ Tasnimnews.com)

Tehran – Jakartagreater.com,  Jangkauan Rudal Iran terus meningkat untuk melawan ancaman regional dan ekstra-regional, ujar seorang komandan militer Iran.

Dalam pidato upacara di Shahriar, sebuah kota dekat Teheran, pada hari Senin 5-8-2019, Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran untuk Operasi, Jenderal Mahdi Rabbani, mengatakan kemampuan pertahanan Iran tumbuh dari hari ke hari sedemikian rupa sehingga “tidak ada dari negara-negara regional atau ekstra-regional ”dapat melakukan perang darat melawan Iran.

“Kekuatan Rudal kami juga menghalangi tindakan agresi regional dan ekstra regional, dan jangkauan Rudal juga terus meningkat,” ia menggarisbawahi, dirilis Tasnimnews.com, 05-08-2019.

Jenderal itu juga memuji kedalaman pengaruh Iran yang telah mencapai pantai-pantai Mediterania, dengan mengatakan poros perlawanan telah diperluas ke wilayah-wilayah dekat wilayah-wilayah yang diduduki oleh rezim Zionis.

“Hari ini, Hizbullah dan Hamas telah memperoleh kekuatan besar dan tidak membutuhkan bantuan kami lagi, dan semua lokasi mereka (Israel) berada dalam jangkauan Hizbullah Libanon,” tambah jenderal itu.

Dalam komentar bulan lalu, Komandan Korps Pengawal Revolusi Iran, Mayor Jenderal Hossein Salami mengatakan kemampuan besar IRGC menjamin bahwa Iran tidak akan pernah kalah perang di darat.

Pemimpin Revolusi Islam Ayatullah Sayyid Ali Khamenei dalam berbagai kesempatan menegaskan perlunya meningkatkan kemampuan militer Iran dan kesiapan pertahanan.

Pada bulan November 2018, Ayatollah Khamenei mengatakan bahwa kesiapan militer Iran yang ditingkatkan akan menakuti musuh dan menjadi pencegah terhadap musuh, dengan menggarisbawahi, “Republik Iran tidak bermaksud memulai perang melawan siapa pun, tetapi Anda (pasukan militer Iran) harus meningkatkan kemampuan Anda.

Kemampuan sedemikian rupa sehingga tidak hanya musuh akan takut dan takut menyerang Iran, tetapi juga berkat solidaritas, kekuatan, dan kehadiran efektif Angkatan Bersenjata, momok ancaman terhadap bangsa Iran akan tersapu. “

Sharing

Tinggalkan komentar