Rusia Akan Uji Bomber Strategis Siluman Next-Generation

Desain bomber strategis siluman PAK DA Rusia. (@ Russian MoD)

Moskow  –  Jakartagreater.com,  Bomber strategis siluman next-generation PAK DA yang sedang dikembangkan untuk Angkatan Udara Rusia akan menjalani uji coba di Pusat Uji dan Pengembangan Penerbangan di kota Zhukovsky di luar Moskow, ujar Perusahaan Pesawat Tupolev pada hari Jumat 2-8-2019, dirilis TASS.

“Ada rencana besar ke depan untuk pengujian dan pengembangan lebih lanjut pesawat upgraded Tu-22M3M, Tu-160 dan Tu-95MS bersamaan dengan pembuatan skala besar (with large-scale work) untuk menguji prospective complex of long-range aviation (PAK DA)”, ujar perusahaan itu mengutip CEO Tupolev Alexander Konyukhov yang mengatakan pada pertemuan untuk peringatan 70 tahun Pusat Uji dan Pengembangan Penerbangan Zhukovsky.

Seperti yang dikatakan kepala eksekutif Tupolev, Pusat Uji dan Pengembangan Penerbangan Zhukovsky akan digunakan di masa depan sebagai lokasi untuk melakukan pekerjaan pada pesawat angkut militer menengah, dan juga Jet penumpang supersonik generasi mendatang “bersama dengan sektoral terkemuka lembaga penelitian dan perusahaan. ”

“Perencanaan itu juga meliputi pembuatan dan peluncuran stasiun pemeliharaan untuk pesawat Tu-204 dan Tu-214 di Pusat Uji dan Pengembangan Penerbangan Zhukovsky” pada akhir 2019, “tambahnya.

Pusat Uji dan Pengembangan Penerbangan Perusahaan Pesawat Tupolev didirikan di Zhukovsky atas prakarsa perancang pesawat Soviet Andrei Tupolev pada tahun 1949. Pusat Uji dan Pengembangan Penerbangan Zhukovsky digunakan untuk menguji dan mengembangkan semua pesawat yang dirancang oleh Perusahaan Pesawat Tupolev.

Desain bomber strategis siluman PAK DA Rusia. (@ Russian MoD)

Pembom Strategis PAK DA

Ketua Komite Pertahanan dan Keamanan di majelis tinggi parlemen Rusia Viktor Bondarev sebelumnya mengatakan bahwa pekerjaan riset dan disain pesawat PAK DA multirole, dirancang untuk menggantikan Tu-22M3, Tu-95MS dan kemudian pembom Tu-160.

Pengiriman Bomber strategis jangka panjang PAK DA ke Angkatan Udara Rusia diperkirakan akan dimulai pada 2025-2030 setelah uji coba. Pada bulan Januari, CEO Tupolev Konyukhov mengatakan bahwa jangka waktu pembuatan PAK DA dapat dibandingkan dengan jangka waktu pembuatan pesawat penumpang supersonik Tu-144 dan akan setara dengan sekitar 5 – 7 tahun.

Deputi Menteri Pertahanan dan saat ini Wakil Perdana Menteri Yuri Borisov mengatakan pada saat itu bahwa pembom strategis baru mungkin akan terbang ke udara pada 2025-2026 dan masuk ke produksi seri pada tahun 2028 atau 2029.

Sharing

Tinggalkan komentar