Drone Intai Berat “Okhotnik” Rusia Uji Terbang Pertama

Drone Okhotnik yang diapit oleh Su-57, Su-30, Su-35 dan Su-34 (foto : Google map)

Drone pembom siluman Rusia dikabarkan telah melakukan uji penerbangan pertamanya. Seperti dilaporkan kantor berita TASS pada 3 Agustus 2019, pembom tanpa awak Rusia “Okhotnik” yang dikembangkan oleh Biro Desain Sukhoi melakukan penerbangan pertamanya

Demonstrasi prototipe pertama dari pesawat intai berat tanpa awak S-70 “Hunter” yang dibuat oleh PJSC Sukhoi Company dilakukan di Pusat Uji Penerbangan Chkalov State dari Kementerian Pertahanan Federasi Rusia di Akhtubinsk (Wilayah Astrakhan).

UAV S-70 Hunter Rusia. (Photos from the forum Paralay)

Sebagai bagian dari program pengujian, UAV “Okhotnik” melakukan penerbangan pertamanya pada pukul 12:20 waktu Moskow dan berlangsung lebih dari 20 menit.

Pesawat di bawah kendali operator melakukan beberapa perjalanan bolak-balik di lapangan terbang pada ketinggian sekitar 600 m dan membuat pendaratan yang sukses, rilis Kementerian Pertahanan Rusia yang dilansir oleh Tass.

Drone Hunter dirancang dengan desain “sayap terbang” yang menggunakan bahan khusus dan pelapis yang membuatnya tidak terlihat oleh peralatan pendeteksi radar. Drone dilengkapi dengan peralatan optoelektronik, teknik radio dan perangkat pengintaian lainnya.

Terlihat dalam Google map, drone Hunter diapit oleh pesawat tempur generasi kelima Su-57, Su-30SM, Su-34 dan jet tempur Su-35S.

Tinggalkan komentar