Rusia Akan Pamerkan Su-57 di MAKS-2019

Sukhoi T-50, purwarupa jet tempur generasi kelima Su-57 Rusia. © Alex Beltyukov via Wikimedia Commons

Rusia akan memamerkan jet tempur silman terbarunya Su-57 untuk pertama kalinya di perhelatan MAKS-2019. Su-57 akan dipamerkan secara statis di MAKS-2019, seperti yang dilaporkan oleh RIA Novosti yang mengutip dari siaran pers United Aircraft Corporation.

Acara International Aviation and Space Salons secara tradisional selalu menjadi tempat untuk presentasi pesawat baru buatan Rusia. Misalnya, saat pemunculan pertama kalinya jet tempur T-50 yang berlangsung pada 17 Agustus di MAKS-2011. Dua tahun kemudian, di MAKS-2013 ada pertunjukan aerobatik dengan tiga jet tempur T-50, dilansir oleh Aviasalon.

Selain Su-57, perusahaan-perusahaan milik UAC akan menghadirkan pesawat tempur multiguna Su-35, Su-30CM dan MiG-35, pesawat tempur-bomber Su-34, serta pesawat latih, pesawat sipil dan pesawat misi khusus, yang dipamerkan secara statis dan demo penerbangan.

Su-57 – jet tempur multimisi generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara dalam pertempuran jarak jauh dan dekat, mengalahkan target darat dan permukaan musuh dengan mengatasi sistem pertahanan udara musuh, memantau wilayah udara pada jarak yang sangat jauh dari lokasi pangkalan dan menghancurkan sistem koordinasi dan kontrol penerbangan musuh.

International aviation and space salon MAKS-2019 akan diadakan di Zhukovsky, wilayah Moskow.

Tinggalkan komentar