Diam-diam, AS dan Korea Selatan Lakukan Latihan Militer

dok. Latihan militer Korea Selatan dan AS. (@ Republic of Korea Armed Forces)

Washington  –   Jakartagreater.com – Amerika Serikat dan Korea Selatan memulai latihan militer tahunan mereka tanpa pernyataan resmi untuk menghindari kemarahan Pyongyang, lapor media AS. Dirilis Sputnik pada Selasa 6-8-2019 https://sputniknews.com.

Latihan dilakukan dalam tingkat rendah setelah Korea Utara memperingatkan latihan itu dapat menggagalkan negosiasi nuklir, kata Stars and Stripes, pada Senin 5-8-2019.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan Choi Hyun-soo mengatakan kepada wartawan bahwa latihan tahun ini berkaitan dengan transfer kendali operasional masa perang dari militer AS ke pasukan Korea Selatan.

Baik Korea Selatan maupun Amerika Serikat tidak mengeluarkan perincian mengenai ukuran latihan tahun ini, berapa banyak pasukan yang terlibat atau berapa lama mereka akan bertahan, kata Kantor Berita Korea Selatan Yonhap.

Namun, pelatihan staf diperkirakan akan berlanjut hingga hari Kamis 8-8-2019 mungkin dan kemudian latihan utama akan dimulai pada hari Minggu, 11 Agustus 2019 dan berlanjut selama 2 minggu hingga 25 Agustus 2019, kata Yonhap.

Sharing

Tinggalkan komentar