Astros II MK 6 Yonarmed 1 Kostrad Disiapkan untuk Latgab TNI

105. Itjen TNI Kunjungi Yonarmed 1 Kostrad Dalam Pengecekan Kesiapan Alutsista Untuk Persiapan Latgab TNI 3 e1565849145134

Malang- Jakartagreater.com, Gelar Pasukan yang dilaksanakan oleh Yonarmed 1 Kostrad dalam rangka kunjungan Itjen TNI untuk persiapan Latihan Gabungan TNI di Situbondo. Mengawali kunjungan Itjen TNI disambut oleh Danmenarmed 1 Kostrad Letkol Arm Didik Harmono dan Danyonarmed 1 Kostrad Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P,. M.I.Pol  pada Selasa 13-8-2019 di ruang transit Ajusta Yudha, Singosari, Malang, Jawa Timur.

105. Itjen TNI Kunjungi Yonarmed 1 Kostrad Dalam Pengecekan Kesiapan Alutsista Untuk Persiapan Latgab TNI 1

Itjen TNI Kolonel Cku Tri Kurniawan, Kolonel Arh Handono dan Kolonel Kav Penly Sinaga menuju ke lapangan A. Yani. Di sana sudah tergelar Astros II MK 6 yang disiapkan untuk Latgab TNI dan 5 kendaraan pendukung serta 48 personel pakaian PDLT.

Danmenarmed 1 Kostrad mengatakan bahwa Yonarmed 1 Kostrad ini sudah siap dengan munisinya yang telah dilakukan uji coba berulang kali di berbagai tempat latihan. Alutsista Yonarmed 1 Kostrad atau MLRS Astros MK 6 yang merupakan kendaraan tempur tercanggih dan modern berasal dari negara Brasil yang dimiliki oleh TNI AD.

105. Itjen TNI Kunjungi Yonarmed 1 Kostrad Dalam Pengecekan Kesiapan Alutsista Untuk Persiapan Latgab TNI 2

“Prajurit yang sudah terlatih telah disiapkan untuk penyiapan Latihan Gabungan TNI di Situbondo tersebut memiliki spesifikasi belajar di Brasil dalam taktik dan latihan tempur menggunakan Alutsista MLRS Astros MK 6 ini. Dengan ditambah latihan dalam program satuan, setiap prajurit memiliki peran masing-masing dalam mengoperasikan Alutsista ini,” tegas Danyonarmed 1 Kostrad.

105. Itjen TNI Kunjungi Yonarmed 1 Kostrad Dalam Pengecekan Kesiapan Alutsista Untuk Persiapan Latgab TNI 4 e1565849249313

Itjen TNI mengecek satu-persatu kesiapan setiap prajurit dan tanggung jawab masing-masing dalam pengoperasian MLRS Astros II MK 6 tersebut. Karena untuk pengoperasiannya, Alutsista ini sepenuhnya memakai sistem komputerisasi, sehingga diperlukan prajurit yang cerdas dan memiliki kemampuan ilmu teknologi.

105. Itjen TNI Kunjungi Yonarmed 1 Kostrad Dalam Pengecekan Kesiapan Alutsista Untuk Persiapan Latgab TNI 1 e1565849303606

Oleh sebab itu jika dalam prosesnya tidak sesuai maka semua sistemnya tidak akan berjalan. Setelah selesai mengecek semua personil dan Alutsista, Rombongan Itjen TNI menuju Divisi Infanteri 2 Kostrad untuk melaksanakan briefing Latihan Gabungan TNI di Situbondo.
(Penkostrad.)

Leave a Comment