Kapal Selam Varshavyanka Class Armada Pasifik Rusia Berhasil Tes Pertama

Di Laut Baltik, uji coba laut kapal selam “Petropavlovsk-Kamchatsky” (B-274), kapal selam Varshavyanka class pertama dari enam Project 636.3 yang dibangun oleh galangan kapal Admiralty dari Saint Petersburg untuk Armada Pasifik Rusia telah dimulai, lansir Defense24.

Selama pengujian, kapal selam telah berhasil melewati tes draft pertama. Menurut perwakilan pabrikan, pengujian galangan kapal harus dilakukan dalam satu tahap dan tidak ada dikembalikan ke galangan kapal selama menjalani tahap pengujian.

Tes akan dilakukan di perairan pelatihan di Teluk Finlandia, dan kemudian di Baltik selatan dekat Baltik.

Selama uji coba laut, saat kapal selam berada di posisi permukaan dan bawah air, semua sistem di atas kapal harus diperiksa, termasuk ruang mesin, peralatan navigasi, kompleks komunikasi radar dan sistem pendukung kehidupan. Program pengujian juga mencakup tes kecepatan dan kemampuan manuver serta perendaman. Selanjutnya, kapal selam akan kembali ke galangan kapal untuk mempersiapkan uji coba laut sebelum diserahkan ke armada laut Rusia.

Kontrak untuk pembangunan enam kapal selam selam Project 636.3 untuk Armada Pasifik ditandatangani pada September 2016 selama pameran Army di Moskow. Lunas untuk ‘Petropavlovsk-Kamchatsky’ diletakkan pada 28 Juli 2017, diluncurkan pada 28 Maret tahun ini, dan menurut kontrak, akan dikirim ke Angkatan laut Rusia paling lambat 25 November 2019.

Kapal selam kedua ‘Volkhov’ (B-603) sedang dalam tahap konstruksi lanjutan dan akan diluncurkan tahun depan. Galangan kapal juga sedang mengerjakan dua lagi kapal selam Varshavyanka lainnya yang akan menerima nama “Magadan” dan “Ufa”.

Tinggalkan komentar