Presiden Putin Pamerkan Kokpit Su-57 ke Presiden Erdogan

Presiden Putin pamerkan kokpit Su-57 kepada Presiden Turki Erdogan di MAKS 2019

Presiden Rusia Vladimir Putin menunjukkan kepada Presiden Turki Erdogan kokpit jet tempur siluman Su-57, yang memicu spekulasi bahwa Ankara sedang mencari alternatif F-35 jika Amerika Serikat benar-benar memutuskan Turki dari program F-35.

Setelah kedua presiden membahas pertemuan di acara MAKS-2019 di Zhukovsky dekat Moskow, Putin mengundang Erdogan untuk melihat jet tempur terbaru Rusia, Su-57E versi ekspor yang secara resmi melakukan debut publiknya hari ini.

Erdogan ditunjukkan di sekitar pesawat oleh Putin dan eksekutif United Aircraft Corporation (UAC). Pemimpin Turki itu tidak mengomentari SU-57 secara khusus tetapi berjanji untuk memperdalam hubungan pertahanan dengan Rusia.

Eksekutif UAC sebelumnya berkomentar bahwa mereka akan bersedia menawarkan Su-57 ke Turki jika Ankara berusaha membelinya. Rusia telah mengatakan bersedia memberikan program kemitraan industri dengan negara-negara asing yang membeli Su-57.

AS telah menangguhkan partisipasi Turki dalam program F-35 dengan menghentikan sumber suku cadang dari perusahaan-perusahaan Turki. Selain itu, pilot F-35 Turki telah dikirim pulang dari pelatihan dan pengiriman dua pesawat ke Turki telah ditahan sebagai hukuman karena Ankara membeli sistem pertahanan udara S-400 Rusia.

Defenseworld

Sharing

Tinggalkan komentar