Kasal Fiji Tinjau Fasilitas Kapal Selam PT PAL

Surabaya – Jakartagreater.com, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, menyambut kedatangan Kasal Fiji, Captain (N) Humphrey Biutilomaloma Tawake di Bandara Juanda, Sidoardjo, Jawa Timur dan mendampinginya dalam kunjungannya ke PT. PAL Indonesia, pada Rabu 28-8-2019.

Seperti dilaporkan kemarin, Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. telah menerima kunjungan kehormatan Kasal Fiji ini di Jakarta. Dan hari ini Kasal Fiji berkunjung ke Surabaya, tapatnya PT.PAL Indonesia untuk menjajaki dan menindak lanjuti keinginan AL Fiji yang berminat terhadap kapal buatan PT.PAL Indonesia.

Kasal Fiji dalam kunjungannya ke PT. PAL ini didampingi Delegasi AL lainnya antara lain Maritime Officer, Commander Ledua Yaco dan Embassy Fiji di Indonesia Mr. Naivalucava Vilikesa Ratubulewal.

Sementara itu Asops Danlantamal V dalam penyambutan didampingi Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Danlanudal) Juanda, Direktur Pembangunan kapal PT PAL, Turikan, Palaksa Lanudal Juanda dan Danpomal Lanudal Juanda.

Ketika Kasal Fiji tiba di PT PAL, rombongan disambut Dirut PT. PAL, Budiman Saleh, Senior Executive Vice President PT. PAL Laksda TNI (Purn) Mulyadi, Direktur Keuangan, Irianto, Direktur Rekumhar, Sutrisno, Direktur Bangkap,Turitan Indaryo dan pejabat terkait PT PAL lainnya.

Dirut PT. PAL dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di PT. PAL Indonesia, suatu kehormatan bisa menyambut tamu dari Fiji dalam suasana persahabatan. Ia juga memperkenalkan tentang tentang PT. PAL dan mengenalkan produk – produk unggulan yang dibuat PT.PAL.

“Saya berharap dengan pertemuan ini kerja sama Indonesia dan Fiji bisa terbangun lebih lanjut,” terangnya. Sementara itu Commander of Fiji Navy mengungkapkan rasa bahagiannya atas penyambutan yang hangat di Surabaya termasuk di PT.PAL ini.

“Terima kasih atas sambutan PT. PAL, Kedatangan kami kesini untuk menjalin persahabatan antara Fiji dan Indonesia dan berharap bisa terus berkembang dengan adanya beberapa kerja sama khususnya di sektor Industri Maritim, Kami juga ingin melihat kemampuan PT. PAL dalam membuat Kapal Perang,” terangnya.

Usai paparan, Kasal Fiji diajak meninjau suasan dan kondisi fisilitas galangan yang dimiliki diantaranya ke Dermaga Jetty, Fasilitas Kapal Selam (melihat dari Luar), Dermaga Timur Divisi Kania, Workshop Divisi Kapal Niaga dan Kapal Bantu Rumah Sakit. (Dispen Lantamal V).

Sharing

Tinggalkan komentar