Sidang Pemilihan Calon Bintara Pulau Terluar Kodam Pattimura

Salahutu, Jakartagreater.com, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin Sidang Pemilihan Calon Bintara PK TNI AD (Susbanpus) Kodam XVI/Pattimura TA 2019 Sumber Pulau Terluar, pada Kamis 29-8-2019 di Aula Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kec Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memilih putra daerah yang ingin mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia melalui TNI AD, selain itu hal ini merupakan bentuk kepedulian Pimpinan TNI AD kepada putra daerah yang berada di Pulau-Pulau Terluar sehingga ada keterwakilan Prajurit TNI AD dari seluruh wilayah, termasuk putra daerah dari pulau terluar.

Berdasarkan data yang diperoleh, peserta sidang pemilihan sebanyak 56 orang terdiri dari 18 orang calon dari wilayah Kepulauan Aru, 16 orang dari Moa, 14 orang dari Saumlaki dan 8 orang dari Pulau Morotai yang sudah mengikuti kegiatan Rik atau Ujian tingkat pusat yang dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai dengan 26 Agustus 2019.

Sedangkan alokasi pendidikan Bintara PK Pulau Terluar Kodam XVI/Pattimura sebanyak 28 orang dengan perincian, dari Kepulauan Aru 9 orang, 8 orang dari Moa, 7 orang dari Saumlaki dan Pulau Morotai sebanyak 4 orang.

Pangdam menekankan kepada Tim dan seluruh anggota Panitia, laksanakan sidang parade ini secara jujur, adil, obyektif dan transparan dengan dilandasi rasa tanggung jawab yang tinggi untuk kepentingan organisasi TNI AD.

Hadir turut mendampingi Pangdam XVI/Pattimura, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., Kepala Tim Pengawas Itjenad Kolonel Inf Edi Sutrisno, Wadanrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Mochamad Ridwan dan Mayor Caj (K) Vera Aristianti, S.Psi., Psikologi selaku Katim Psikologi.  (Pendam XVI/Pattimura).

Sharing

Tinggalkan komentar