Rusia Hadirkan Varian Tercanggih Helikopter Mi-24P-1M

Helikopter serang Mi-24P-1M (foto : Grup Rostec)
Helikopter serang Mi-24P-1M (foto : Grup Rostec)

Rostec State Corporation mengumumkan bahwa pihaknya telah menghadirkan helikopter tempur Mi-24P-1M yang telah dimodernisasi dengan seperangkat avionik terbaru.

Penggunaan sistem elektronik baru memungkinkan helikopter untuk meningkatkan daya tembak dan kemampuan pertahanan diri.

Helikopter Mi-24P-1M dibuat atas kerjasama antara Helikopter Rusia dan Radioelectronic Technologies Concern, yang merupakan bagian dari Perusahaan Negara.

Mi-24P yang dimodernisasi memiliki cat kamuflase modern dan sistem navigasi terpadu, dan perangkat penargetan dan navigasi OPS-24N-1L, radar AESA (opsional), full autopilot modern, sistem pertahanan kompleks, dan sistem catu daya baru.

Berat helikopter, tergantung pada peralatan opsional yang dipilih, dapat berkurang hingga 430 kg. Daftar persenjataan yang dapat digunakan meningkat signifikan karena dapat menggunakan peluru kendali dari berbagai jenis. Pihak pabrikan mengklaim helikopter terbaru dalam efektivitas tempurnya kini tidak kalah dengan helikopter modern generasi terbaru.

‚ÄúDesain Mi-24 sangat sukses sehingga hari ini merupakan salah satu helikopter yang paling dicari di dunia. Helikopter ini dilengkapi dengan senjata modern berpresisi tinggi dan mampu melakukan misi tempur sepanjang waktu dalam berbagai kondisi cuaca. Modifikasi Mi-24P-1M baru, yang dikembangkan oleh kerjasama Helikopter Rusia dan KRET, telah meningkatkan karakteristik teknis dan tempur, yang menjadikan helikopter ini lebih menarik bagi pelanggan, “kata Anatoly Serdyukov, Direktur Industri Rostec.

BMPD Livejournal

Sharing

Tinggalkan komentar