Filipina Revisi Tender Pengadaan Kapal Landing Docks

Setelah sebelumnya gagal mendapatkan peminat pada tender pengadaan kapal angkut Landing Docks (LD) untuk Angkatan laut Filipina, Departemen Pertahanan Nasional Filipina kembali menetapkan penawaran lain.

Salah satu revisi utama untuk penawaran baru adalah penghapusan ketentuan yang mengharuskan untuk menggandeng perusahaan lokal atau galangan kapal Filipina untuk membangun minimal satu unit dari 2 kapal LD yang akan dibangun di Filipina.

Namun, dalam penawaran baru, Filipina mengharuskan perusahaan galangan kapal untuk memberikan “kepemilikan desain kapal kepada Departemen Pertahanan Nasional dan Angkatan Laut Filipina.”

Proyek ini melibatkan dua kapal New Landing Landing Docks Vessel yang dilengkapi dengan empat unit Landing Craft Utility (LCU) dan empat unit Rigid Hull Boat Inflatable (RHIB) dengan Integrated Logistics Support (ILS) untuk Angkatan Laut Filipina.

Departemen Pertahanan Nasional Filipina menetapkan anggaran yang disetujui untuk kontrak senilai PHP5,560,000,000.00. Konferensi pra-penawaran ditetapkan pada 10 September, sedangkan pembukaan penawaran akan diadakan pada 24 September.

DND Filipina dalam buletin penawaran tambahan untuk penawaran tender sebelumnya, mencatat “kekritisan waktu dalam memperoleh kapal tersebut.”

Angkatan Laut Filipina saat ini mengoperasikan dua kapal Landing Dock Tarlac class yang diperoleh di bawah Program Modernisasi Angkatan Bersenjata Filipina (AFP), First Horizon.

Mintfo

Sharing

Tinggalkan komentar