Amerika Serikat Kirim Bomber B-52 ke Eropa

File:B-52 Stratofortress, From Wikimedia Commons, the free media repository.

Washington, Jakartagreater.com  – Sebuah bomber B-52 Stratofortress AS telah tiba di Inggris untuk latihan Cobra Warrior NATO dan latihan lainnya, ungkap Departemen Pertahanan AS dalam siaran pers, dirilis Sputniknews.com pada Kamis 5-9-2019.

“Pesawat B-52 Stratofortress, kru penerbang dan peralatan pendukung yang ditugaskan untuk Bomb Wing ke-307 dari Pangkalan Angkatan Udara Barksdale, Louisiana, tiba di RAF Fairford, Inggris, untuk berpartisipasi dalam latihan Ample Strike 19, Cobra Warrior dan NATO Days “, kata rilis itu.

Pengerahan pesawat ini juga “mencakup pelatihan bersama sekutu di Teater Komando AS Eropa, untuk meningkatkan interoperabilitas bomber”, tambah rilis itu.

Kedatangan bomber ini menyusul, setelah satu pesawat tanker KC-135 stratotanker dari Nebraska National Guard tiba di Pardubice Air Base di Czech Republic untuk latihan Ample Strike, 4/09/2019.

Latihan Ample Strike adalah latihan tahunan yang dirancang untuk meningkatkan kemahiran untuk semua pengontrol udara dan pengontrol udara terminal bersama, serta untuk meningkatkan standardisasi dan interoperabilitas di antara sekutu dan mitra NATO.

Sementara itu, pembom B-52 yang dikirim ke Inggris juga dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam Cobra Warrior, latihan yang mencakup jet dari Angkatan Udara Jerman, Italia, dan Israel.

Sharing

Tinggalkan komentar