India Sukses Luncurkan Rudal Udara ke Udara Buatan Sendiri

Su-30 MKI India uji penembakan rudal Astra.(@ India Ministry of Defence)

Jakartagreater.com – Angkatan Udara India berhasil menguhi penerbangan rudal udara-ke-udara Astra yang diluncurkan dari pesawat Su-30 MKI di lepas pantai Odisha, India, Senin, 16/09/2019, dirilis Kementerian Pertahanan India.

Rudal diluncurkan dari pesawat tempur Su-30 MKI sebagai bagian dari uji coba Pengguna. “Sasaran udara langsung dilibatkan secara akurat menunjukkan kemampuan rudal udara-ke-udara asli pertama,” kata Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan.

Su-30 MKI India uji penembakan rudal Astra.(@ India Ministry of Defence)

Target udara langsung dilibatkan secara akurat menunjukkan kemampuan rudal udara-ke-udara pertama buatan dalam negeri India.

Profil misi dieksekusi dengan cara buku teks. Berbagai Radar, Sistem Pelacakan Elektro-Optik (EOTS) dan Sensor melacak rudal dan mengonfirmasi keterlibatannya dengan target.

Raksha Mantri Shri Rajnath Singh memberi selamat kepada DRDO dan tim Angkatan Udara atas keberhasilannya.

Rudal Astra (weapon) adalah rudal udara-ke-udara beyond-visual-range yang dikembangkan oleh Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan, India. Rudal Astra dirancang untuk mampu menghantam target pada berbagai rentang dan ketinggian yang memungkinkan untuk keterlibatan kedua target jarak pendek pada jarak 20 km (12 mil) dan target jarak jauh hingga jarak 80 km (50 mil). Rudal Astra telah diintegrasikan dengan Sukhoi Su-30MKI dari Angkatan Udara India dan akan diintegrasikan dengan Dassault Mirage 2000 dan Mikoyan MiG-29 di masa depan.

Sharing

Tinggalkan komentar