Baret Merah Tak Pernah Lekang

Prabowo Subianto dalam Sertijab Danjen Kopassus (all photos: Rengga Sancaya / Detik.com)

Jakarta – Prabowo Subianto tampil gagah dengan baret merah Kopassus. Mantan Danjen Kopassus ini hadir dalam cara serah terima jabatan Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Agus Sutomo ke Mayjen TNI Doni Monardo. Prabowo memang dekat dan lekat dengan Kopassus. Nama dia moncer di kesatuan elite TNI AD ini.

Pada Jumat (24/10/2014) pagi, Prabowo kembali hadir di Cijantung, Mako Kopassus. Biasanya, Prabowo memang rutin datang ke acara yang digelar Kopassus.

Berbaret merah dengan jas hitam, dasi merah, dan kacamata hitam Prabowo duduk di baris depan tamu undangan. Sejumlah purnawirawan juga memberi salam hormat ala militer kepada Prabowo yang segera dibalasnya. Tampak pula Wakil Ketua DPR dari Gerindra, Fadli Zon.

Diajak Foto bersama hingga Selfie
Saat akan menyaksikan atraksi terjun payung, Prabowo dan para tamu undangan yang tadinya berada di bawah tenda, maju ke depan. Mantan Danjen Kopassus ini pun sempat memuji atraksi tersebut. “Luar biasa, luar biasa,” kata Prabowo kepada Agus Sutomo.

Gaya Prabowo yang santai ternyata mengundang para tamu untuk mendekat. Mereka pun mengajak pria berusia 63 tahun itu untuk berfoto bersama.

Prabowo yang masih memakai kaca mata hitam ini tampak ramah saat melayani tawaran selfie dari para tamu. Belasan orang berebut untuk selfie bersama Prabowo, namun tetap tertib.

Mulai dari tamu undangan dari Korea Selatan, ibu-ibu, sampai wartawan berpose di samping mantan suami Titiek Soeharto itu. Prabowo pun tersenyum dan jepret!

Prabowo Subianto dalam Sertijab Danjen Kopassus (all photos: Rengga Sancaya / Detik.com)

Diarak Prajurit
Di akhir acara, para anggota Kopassus berfoto bersama KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo, Doni Monardo, Agus Sutomo, dan sejumlah para jenderal purnawiran yang diundang hadir. Di antaranya Pramono Edhie Prabowo, Endriartono Sutarto, Muchdi PR dan Subagyo HS. Termasuk Prabowo Subianto yang saat masih aktif di TNI juga pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus.

Setelah berfoto bersama, Prabowo diarak dengan cara dipanggul oleh para prajurit Kopassus. Selain Prabowo, KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo, Mayjen TNI Agus Sutomo, dan Danjen Kopassus yang baru, Mayjen TNI Doni Monardo, pun juga ikut diarak bersama-sama. Keempatnya diarak oleh para prajurit sambil menyanyikan mars Kopassus. Banyak juga prajurit berebutan bersalaman dengan Prabowo.

“Pak Prabowo memang diundang sebagai Danjen Kopassus, bukan mantan Danjen, maka saya sebut para Danjen Kopassus. Tapi ada yang nggak datang juga, ada yang sakit,” kata Gatot di lokasi acara. (Detik.com).

Leave a Comment