Pangdivif 1 Kostrad Tinjau Alutsista Armed di Situbondo

Situbondo, Jakartagreater.com     –     Setelah melewati proses persiapan yang cukup matang, akhirnya kemampuan personel dan Alutsista di bawah kendali Resimen Artileri Medan 1 Kostrad, diuji melalui Latihan Gabungan TNI yang digelar di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Bahkan, kesiapan tersebut dipastikan langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P.  Pangdivif 1 Kostrad didampingi Danmenarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Didik Harmono, meninjau beberapa Alutsista Batalyon Armed yang nantinya akan diuji dalam Latgab TNI.

“Termasuk kesiapan prajurit dan semua hal-hal yang nantinya akan dilakukan ketika memberikan Bantuan Tempur (Bantem),” ujar Pangdivif 1 Kostrad, pada Rabu 11-9-2019.

Prosesi latihan saat ini, kata Pangdivif 1 Kostrad, merupakan suatu tolok ukur masing-masing satuan dalam melakukan pembinaan, baik terhadap Alutsista maupun kemampuan personel, khususnya prajurit Armed yang terlibat dalam Latgab TNI.

“Kita ingin melihat, sejauh mana kemampuan prajurit dan Alutsista dari prajurit Armed. Armed, dikenal dengan Alutsistanya yang canggih. Itu kebanggan bagi kita semua,” tegas Pangdivif 1 Kostrad. (Penkostrad)

Sharing

Tinggalkan komentar