Rusia Kirimkan Su-35 ke Festival Teknovest di Turki

Rusia dikabarkan telah mengirim pesawat tempur multifrole Su-35 ke festival teknologi TEKNOFEST yang akan diadakan di bandara baru Istanbul di Turki, tulis TSK Kuvvet.

Kehadiran jet tempur Su-35 ke festival TEKNOFEST Turki kemungkinan merupakan tindak lanjut dari ketertarikan Turki kepada jet tempur buatan Rusia. Meski bukan berarti akan membelinya, tetapi kehadiran Su-35 diprediksi akan menarik minat pengunjung festival TEKNOFEST.

Beberapa waktu lalu, Turki terlibat krisis dengan Amerika Serikat menyusul dikeluarkannya Turki dari program jet tempur siluman F-35 oleh AS setelah Turki mengakusisi sistem rudal pertahanan udara S-400 dari Rusia.

Setelah itu Presiden Erdogan mulai mengevaluasi kemungkinan pembelian pesawat tempur dari Rusia atau Eropa.

Edisi ketiga festival teknologi TEKNOFEST akan diadakan pada 17-22 September di Istanbul. Selain Su-35 Rusia kemungkinan juga akan mengirimkan pesawat pemadam kebakaran.

TEKNOFEST diselenggarakan oleh Turkish Technology Foundation (T3). Yayasan yang bertujuan untuk membantu mengembangkan kesadaran masyarakat Turki dalam Aeronautika, Luar Angkasa, dan Teknologi terbaru.

Sharing

Tinggalkan komentar