Aksi Su-35 di Teknofest Turki

Jet tempur Su-35 (foto : Cem Dogut)

Pesawat tempur multirole Su-35 Rusia tiba di Turki untuk berpartisipasi dalam festival teknologi Technofest, yang akan diadakan di Istanbul pada 17-22 September, dilansir dari TASS yang mengutip dari siaran pers United Aircraft Corporation (UAC).

“Pesawat tempur multi-fungsi Su-35 telah tiba di Bandara Ataturk di Turki untuk berpartisipasi dalam pameran Tekhnofest,” kata perusahaan itu.

Selain Su-35, pesawat Rusia lainnya, yakni pesawat penumpang dan pesawat khusus diharapkan tiba di Tekhnofest, tetapi UAC tidak menentukan model spesifik pesawat mana yang akan dikirimkan. Sebelumnya, sebuah sumber di industri pesawat mengatakan kepada TASS bahwa Rusia berencana untuk mengirim ke festival Tekhnofest pesawat tempur multifungsi Su-35 yang menarik perhatian Ankara. Menurutnya, pameran ini juga diharapkan akan dihadiri oleh pesawat MS-21, Sukhoi Superjet 100, pesawat amfibi Be-200.

Menurut Layanan Federal untuk Kerjasama Militer-Teknis Federasi Rusia di MAKS-2019, pihak Rusia dan Turki sedang mendiskusikan pasokan pesawat tempur Su-35 Rusia dan Su-57. Kemudian, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa dia tidak mengesampingkan kemungkinan membeli pesawat tempur Su-35 dan Su-57 Rusia sebagai ganti pesawat siluman F-35 Amerika.

Yang paling menarik minat pengunjung Teknofest tentu saja kehadiran Su-35, pesawat tempur supermanuver dari Rusia yang terkenal dengan kemampuan akrobatik udara yang luar biasa.

Sharing

Tinggalkan komentar