Kapal Selam S26T Pesanan Thailand Mulai Dibangun

doc. Kapal selam Yuan (Type- 039A) Tiongkok. (United States Naval Institute News Blog)

China Wuchang Shipbuilding telah meletakkan lunas untuk pembangunan kapal selam diesel elektrik S26T untuk Angkatan Laut Thailand (RTN).

Kapal selam itu diletakkan pada 5 September di Wuhan, Cina, gambar upacara baru-baru ini dirilis di media sosial telah mengungkapkan. Baja untuk kapal selam dipotong pada bulan September 2018 oleh perusahaan yang sama, lansir JANE’S.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Laksamana Luechai Ruddit, komandan armada laut Thailanddan melakukan perjalanan ke Cina untuk melakukan keel ceremony kapal selam S26T pertama saat angkatan laut mendorong fase kedua kapal selam S26T.

S26T diesel-electric submarine. (@Chenzhiming – CJDBY.net)

Kapal selam tersebut merupakan bagian dari kontrak antar pemerintah yang ditandatangani antara militer Thailand dan China Shipbuilding and Offshore International Company (CSOC) pada tahun 2017 yang bernilai sekitar THB13,5 miliar (US$ 430 juta).

Kapal selam S26T pertama untuk Angkatan Laut Thailand dibangun didasarkan pada kapal selam tipe 039B class yang paling canggih.

Kapal selam memiliki kombinasi menggunakan sistem managemen tempur dan persenjataan buatan Cina dan Barat, dan diharapkan dapat diluncurkan (sekitar tahun 2022) dan dapat dikirimkan pada tahun 2023.

Sharing

Tinggalkan komentar