Helikopter Apache AS Tabrak Kabel Listrik - JakartaGreater

Helikopter Apache AS Tabrak Kabel Listrik

Helikopter serang AH-64 Apache berpartisipasi dalam Combined Resolve XII di Joint Multinational Readiness Center di Hohenfels, Jerman 22 Agustus 2019. (Foto : Sersan Thomas Mort / Army)

Militer AS sedang menyelidiki kecelakaan yang melibatkan helikopter serang Apache di Jerman selatan yang mengakibatkan kerusakan pada helikopter, tetapi tidak ada yang cedera.

Helikopter Apache AH-64D dari Combat Aviation Brigade ke-12 menghantam kabel listrik selama penerbangan pelatihan rutin di luar desa Linden, utara Frankfurt, pada Selasa malam.

Komandan Brigade Kolonel John Broam mengatakan kepada The Associated Press dalam sebuah pernyataan melalui email bahwa helikopter itu “terpaksa mendarat dengan cepat dan tidak terduga” dan bahwa tidak satu pun dari dua orang kru yang berada di atas helikopter terluka.

Investigasi menemukan kemungkinan ‘faktor manusia’ yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan Apache yang fatal

Militer AS dan otoritas Jerman sedang menyelidiki kecelakaan itu tetapi militer mengatakan masih terlalu dini untuk menilai kerusakan.

Sebuah foto di media Jerman menampilkan gambar jendela depan helikopter hancur, dan sebagian penutup depan robek. Armytimes

Tinggalkan komentar