Alutsista Baru M3 Amphibious Pontoon Yonzipur 9 Kostrad

Bandung, Jakartagreater.com – Prajurit Yonzipur 9 Kostrad patut berbangga pasalnya telah datang 3 unit Alutsista kebanggan Korps Zeni Angkatan Darat, yaitu M3 Amphibious Ponthon. M3 Amphibious Pontoon merupakan Alutsista baru milik Korps Zeni TNI AD yang berasal dari Negara Jerman.

M3 Amphibious Ponthon, memiliki bobot sebesar 68 Ton sehingga dalam pergerakannya memerlukan dukungan khusus untuk mobilitasnya. Alat ini diangkut menggunakan trailer dalam pergerakannya.

M3 Amphibious Pontoon tiba di Indonesia pada hari Senin Tanggal 23 September 2019, kemudian diarahkan ke Direktorat Zeni TNI AD untuk melaksanakan pengecekan administrasi secara terpusat. Kemudian alat tersebut bergerak menuju Pindad dan kemudian sampai pada Kamis 26-9-2019 di Batalyon Zipur 9/ Kostrad, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat.

Sebelum dimasukan ke garasi khusus yang sudah disediakan oleh Yonzipur 9 Kostrad, M3 Amphibious Pontoon diuji coba terlebih dahulu seluruh fungsinya, seperti transmisi, mesin dan sebagainya.

blank

M3 Amphibious Pontoon diharapkan bisa menjadi Alutsista baru andalan Korps Zeni TNI AD yang mampu mendukung gerak maju pasukan kawan dalam keadaan apapun. (Penkostrad).

Sharing

Tinggalkan komentar