Militer Spesialis Rusia Tiba di Venezuela

Ilyushin Il-62. (@ Fedor Leukhin – commons.wikimedia)

Caracas, Jakartagreater.com   –  Dua pesawat yang membawa Militer Spesialis Rusia tiba di Venezuela untuk memberikan dukungan teknis kepada negara itu, kata Presiden Venezuela Nicolas Maduro, Jumat 27-9-2019, dirilis TASS.

“Beberapa hari yang lalu, 2 pesawat mendarat dengan personel, memberikan dukungan militer dan teknis. Mereka berada di Venezuela. Mereka yang tiba di awal tahun, terbang pergi, tim baru tiba,” kata Maduro dalam siaran yang dirilis melalui Twitter.

El Comercio, sebuah surat kabar Venezuela, melaporkan sebelumnya bahwa pesawat An-124 dan Il-62 dengan prajurit Rusia dan 35 ton kargo telah tiba di bandara Caracas pada 23 Maret 2019. Presiden Majelis Konstituante Nasional Venezuela Diosdado Cabello mengkonfirmasi bahwa 2 pesawat Rusia telah tiba di negara itu.

Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova, personil militer spesialis dari Rusia tiba di Venezuela dengan kepatuhan ketat pada konstitusi negara itu.

“Tetapnya personil militer spesialis Rusia di Venezuela diatur oleh perjanjian antara pemerintah Rusia dan pemerintah Venezuela tentang kerja sama militer-teknis yang ditandatangani pada Mei 2001 dan diratifikasi dengan baik oleh kedua negara,” katanya dalam komentar resmi.

Sharing

Tinggalkan komentar