T-90M Upgrade Kandidat Tank Tempur Utama AD Rusia

T-90 Rusia. (Hargi23 via commons.wikimedia.org).

Mskow, Jakartagreater.com   –  Tank T-90M yang diupgrade dapat menjadi tank tempur utama untuk Angkatan Darat Rusia, ujar Perwakilan Khusus Uralvagonzavod, Jenderal Angkatan Darat Alexei Maslov kepada TASS pada hari Selasa, 2-102019.

“Kami telah menyiapkan tank T-90MS (versi ekspor T-90M) untuk pelanggan asing dan telah mengujinya atas keputusan Kementerian Pertahanan Rusia. Sebagai hasilnya kami telah mengembangkan T-90M yang baik. Dan sekarang, sejauh yang saya mengerti, T-90M ‘Proryv’ (Terobosan) akan menjadi tank tempur utama di tentara, “kata jenderal itu ketika Rusia merayakan Hari Pasukan Darat pada 1 Oktober 2019.

Dengan efisiensi tempurnya, T-90M jauh lebih baik dari pendahulunya sementara desain modularnya memungkinkan para insinyur untuk membangun kinerja operasionalnya setelah peningkatan berikutnya, kata jenderal itu. “T-90M memastikan keseimbangan dengan tank-tank asing canggih,” Jenderal militer menekankan.

Pabrikan pertahanan Uralvagonzavod (bagian dari perusahaan teknologi tinggi negara Rostec) menandatangani kontrak dengan Kementerian Pertahanan Rusia mengenai pengiriman tank T-90M yang ditingkatkan untuk pasukan di pameran senjata internasional Army-2017. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, beberapa lusin tank pertama yang ditingkatkan akan tiba untuk pasukan Rusia pada 2019.

T-90M T Proryv ’telah menerima turret baru yang pada dasarnya berbeda dari modul yang diproduksi seri dan mesin yang lebih kuat. Proryv dilengkapi dengan sistem penampakan multi-saluran baru yang memungkinkan penggunaan senjata kapan saja, siang atau malam hari, dan sebagai keunggulan utamanya, Proryv dapat bertukar data dengan kendaraan lain dalam waktu nyata.

Armor T-90M memiliki fitur lapisan anti-selip khusus yang serupa dengan yang digunakan pada tangki T-14 Armata terbaru.

7 pemikiran pada “T-90M Upgrade Kandidat Tank Tempur Utama AD Rusia”

  1. Tank tempur yg sudah betel prupen, walau dihajar rudal ATGM masih tokcer saja.
    Berbeda dng Tank buatan si paman bebek sono. Baru kena debu gurun sdh langsung mlehoy,….kapan perangnya……xicixicixicixici

    Ini cuma tank T-90 yg di upgrade saja sdh membuatnya segarang ini, apalagi Tank Armata sang penguasa medan perang sejagad. Bakal dilumat kayak kerupuk semua tank barat, apalagi cuma si Abram yg lemot dan jadul itu bakal dijadikan tank tempe mendoan oleh Tank Armata yg perkasa……xicixicixicixicixi

Tinggalkan komentar