Korea Selatan Ingin Mengembangkan Kapal Induk Ringan dan Medium

Korea Selatan akan melakukan penelitian pengembangan kapal induk ringan dan kapal induk berukuran sedang. Kapal induk berukuran medium diperlukan mengingat kecepatan ekspansi persenjataan negara-negara tetangga Korea Selatan, lansir News MT.

Penelitian tentang kemungkinan konstruksi kapal induk sedang diupayakan pada tahun 2033, dua proposal untuk kapal induk medium 70.000 ton dan kapal induk ringan 40.000 ton dipresentasikan.

Ketua Partai Demokrat Choi Jae-sung mengatakan dalam sebuah laporan yang didistribusikan awal tahun ini oleh inspeksi Majelis Nasional Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Menurut Choi, dua proposal dipresentasikan dalam layanan penelitian yang dilakukan ketika Angkatan Laut menyelesaikan rencananya untuk kapal induk besar.

Salah satunya adalah kapal induk berukuran sedang 70.000 ton dengan muatan penuh 71.400 ton, panjang 298m dan lebar 75m. Kapal berukuran sedang dapat membawa 1340 anggota awak dan dapat membawa 40 pesawat, yang terdiri dari 32 sayap tetap dan 8 sayap putar. Estimasi biaya akuisisi adalah sebesar 5,4 triliun won.

Kapal induk ringan memiliki bobot 40.000 ton dan muatan penuh 41.500 ton. Panjang 238 m dan lebar 62 m. Kapal induk ringan dapat membawa 720 anggota awak dan dapat membawa 20 pesawat (12 sayap tetap dan 8 helikopter). Estimasi biaya akuisisi sebesar 3,1 triliun won.

Mr Choi berkata, “Kedua proposal itu ditinjau, tetapi keputusan akhir dibuat dengan mengkombinasikan biaya akuisisi dan periode akuisisi.” Menurutnya keterbatasan taktis adalah masalahnya.

Mr Choi mengatakan, “Mengingat tingkat ekspansi militer saat ini di negara-negara Asia Timur Laut, medan perang di tahun 2033 sangat berbeda dari sekarang.” Penting untuk mengubah dan meninjau data. ”

Korea Selatan kemungkinan akan mengadopsi F-35B seperti Marinir AS, jet tempur siluman dengan kemampuan lepas landas dan mendarat secara vertikal.

“Tiongkok mengoperasikan kapal induk Liaoning dan Shandong 60.000 ton dalam muatan penuh.” Anda harus meninjau perubahan rencana Anda. ” kata Mr Choi.

Sharing

3 pemikiran pada “Korea Selatan Ingin Mengembangkan Kapal Induk Ringan dan Medium”

  1. Korsel punya alasan utk memiliki kapal induk mengingat china memiliki kapal induk 2 unit kapal induk seberat 60000 ton dan juga china saat ini sedang sibuk dng proyek kapal induk type 002 terbaru seberat 85000 ton dan type 003 seberat 100000 ton yg dilengkapi dgn fasilitas ketapel elktromagnetik.

  2. Drpd korsel repot- repot membuat kapal induk lbh baik korsel meminta amerika menempatkan kapal induknya melindungi korsel mengingat setiap thnnya pemerintah Amerika selalu menagih biaya perlindungan atas penempatan pasukan AS berserta peralatan tempurnya dikorsel.

Tinggalkan komentar