Serbia Pesan Sistem Pertahanan Udara Pantsyr-S

Pantsyr-S Rusia. (@ Vitaly V. Kuzmin via commons.wikimedia)

Belgrade, 2Jakartagreater.com – Presiden Serbia Aleksandar Vucic mengatakan dia akan segera memeriksa sistem rudal / senjata permukaan-ke-udara Pantsyr-S buatan Rusia usai Beograd telah memesannya untuk itu.

“Sebuah S-400 [sistem rudal pertahanan udara jarak jauh] ada di negara kita untuk latihan. Dan besok saya akan pergi untuk melihatnya. Juga, saya akan memeriksa sistem Pantsyr-S pada hari Sabtu [26 Oktober Kami telah memesan untuk itu, “kata presiden Serbia, dirilis TASS, 24/10/2019.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa satu batalyon sistem rudal permukaan-ke-udara S-400 dan baterai peluncur rudal / senjata anti-pesawat Pantsyr-S telah ditugaskan kembali ke Serbia untuk mengambil bagian dalam latihan untuk yang pertama. waktu di wilayah negara asing.

“Unit-unit pertahanan udara Rusia dengan sistem rudal permukaan-ke-udara S-400 dan peluncur / rudal anti-pesawat Pantsyr-S telah diterbangkan oleh pesawat transportasi militer Rusia ke wilayah Serbia untuk mengambil bagian dalam tahap kedua Slavic Shield-2019 bersama latihan pertahanan udara Rusia-Serbia, “kata kementerian itu.

Batalion S-400 dan baterai Pantsyr akan “mengambil bagian dalam latihan di wilayah negara asing untuk pertama kalinya,” kementerian menekankan.

https://youtu.be/_TZGNv08Bz0

Sistem rudal pertahanan udara S-400 dan Pantsyr-S akan dikerahkan di pangkalan udara Batajnica di Serbia dan akan bergabung dengan kelompok pasukan pertahanan udara Rusia-Serbia. Pasukan pertahanan udara Rusia dan Serbia akan berlatih mendeteksi, melacak, mengidentifikasi dan menghancurkan seluruh jajaran target udara musuh nosional.

Latihan Slavic Shield-2019 Rusia-Serbia berjalan untuk pertama kalinya dan terdiri dari dua tahap. Tahap pertama berlangsung pada bulan September di pusat pelatihan tempur Angkatan Udara Rusia di Wilayah Astrakhan selatan. Tahap kedua berjalan di Serbia pada 23-29 Oktober.

Kementerian Pertahanan Serbia melaporkan sebelumnya pada hari Kamis bahwa latihan itu dijalankan pada dua rentang latihan dan “banyak penembakan” direncanakan selama manuver.

Pantsyr-S1 (nama NATO: SA-22 Greyhound) adalah sistem rudal / senapan permukaan-ke-udara berbasis-diri yang dirancang untuk melindungi fasilitas militer dan sipil, termasuk sistem pertahanan udara jarak jauh, dari semua modern dan senjata serangan udara di masa depan.

Sharing

5 pemikiran pada “Serbia Pesan Sistem Pertahanan Udara Pantsyr-S”

Tinggalkan komentar