ADEX 2019 : Hanwha Defense Luncurkan Tank Amfibi Baru

Amphibious Assault Vehicle II (KAAV II) Korea Selatan (foto : Jane’s)

Perusahaan Hanwha Defense Korea Selatan telah meluncurkan mock-up lapis baja amfibi beroda rantai next-generation di Seoul International Aerospace and Defense Exhibition (ADEX) 2019.

Korean Amphibious Assault Vehicle II (KAAV II) saat ini sedang dikembangkan untuk Korps Marinir Republic of Korea (RoK), kata YoungHo Koo, pemimpin tim propulsion and suspension dalam kelompok program KAAV II Hanwha Defense.

Platform baru ini dimaksudkan untuk menggantikan sekitar 200 KAAV versi pertama yang saat ini beroperasi dengan RoK Marine Corps, katanya. KAAV didasarkan pada kendaraan serbu amfibi AAV7A1.

Koo mengatakan pengembangan awal KAAV II, yang didukung oleh Agency for Defense Development (ADD) Korea Selatan, dijadwalkan akan selesai pada tahun 2022. Pada tahap itu Hanwha Defense akan menyerahkan kepada ADD dua prototipe untuk percobaan – satu untuk uji coba di darat dan satu untuk uji coba laut.

Koo menambahkan bahwa pengembangan tahap kedua dari KAAV II akan berlangsung antara tahun 2023 dan 2028, yang mengarah pada dimulainya produksi massal pada 2029. Hanwha Defense berencana untuk membangun platform tersebut di fasilitas produksi di Changwon.

Koo menambahkan bahwa sebagian besar kendaraan akan dibangun oleh industri lokal, meskipun mesin dan transmisi akan diimpor, paling tidak pada awalnya. Mesin akan bersumber dari MTU Jerman, sementara perusahaan Kanada Kinetics Drive Solutions – anak perusahaan Singapore Technologies Engineering – akan menyediakan sistem transmisinya.

Jane’s

Sharing

Tinggalkan komentar