KRI Teluk Banten-516 Latihan Hancurkan Sasaran

Surabaya, Jakartagreater.com  –  Kapal TNI AL kembali melaksanakan latihan penembakan meriam di laut, dengan membawa ratusan siswa Kodiklatal, pada Jumat 18-10-2019.

“Latihan ini dalam rangka mempertahankan semangat tempur dan profesionalisme prajurit”, ungkap Komandan KRI Teluk Banten-516, Letkol Laut (P) Dwi Yoga P.

Letkol Laut (P) Dwi Yoga P., menambahkan jika KRI Teluk Banten juga ikut mendukung latihan praktek prajurit siswa Kodiklatal yang tergabung dalam Operasi Wira Jala Yudha X/2019, dengan melaksanakan berbagai latihan, antara lain :

  1. Latihan navigasi.
  2. Latihan pendaratan marinir.
  3. Juga melaksanakan Acara Tradisi TNI AL Mandi Khatulistiwa bagi Prajurit Siswa Kodiklatal, yang baru pertama kali berlayar melewati garis khatulistiwa.


Lebih lanjut Letkol Laut (P) Dwi Yoga P. menjelaskan selama operasi, KRI Teluk Banten juga melaksanakan bekal ulang logistik di Lanal Semarang (Pangkalan TNI AL) dan diterima dengan baik oleh Danlanal Semarang, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, beserta FKPD Kota Semarang.

Pada saat kapal TNI AL tersebut sandar dimanfaatkan untuk melaksanakan upacara pelantikan Saka Bahari di geladak heli KRI Teluk Banten. Disaksikan oleh Perwakilan Pengurus Kwartir Cabang Provinsi Jawa Tengah.

Pada saat berlayar di laut, KRI Teluk Banten melaksanakan latihan penembakan dengan menggunakan seluruh meriam yang berada di kapal dengan sasaran killer tomato.

Setelah beberapa tembakan dengan meriam killer tomato tersebut berhasil ditenggelamkan. Para siswa Kodiklatalpun sangat antusias saat mendapatkan giliran untuk melaksanakan penembakan. (Dinas Penerangan Koarmada II)

Sharing

Tinggalkan komentar