Rusia Kirim S-400 dan Pantsir-S ke Serbia

Pantsir Rusia. (@ Russian Defense Ministry)

Moskow, Jakartagreater.com   –   Pada bulan September 2019, Moskow dan Beograd mengadakan latihan bersama yang dijuluki “Slavic Shield-2019”, yang melibatkan sistem S-400 dan Pantsir-S, di daerah pengujian Ashuluk di Rusia Selatan.

Rusia telah mengirimkan sistem Rudal S-400 dan Pantsir-S ke Serbia untuk berpartisipasi dalam latihan militer pertama mereka di luar negeri, ujar Kementerian Pertahanan Rusia mengungkapkan, hari Kamis 24-10-2019, dirilis Sputniknews.com.

Latihan yang diadakan di pangkalan udara Serbia Batajnica akan menjadi tahap kedua dari latihan bersama Rusia-Serbia “Slavic Shield-2019”.

Deteksi, pelacakan, klasifikasi, dan pemusnahan target udara musuh yang bergerak diharapkan akan diuji selama latihan perang yang akan berakhir pada 29 Oktober 2019.

S-400 Triumph adalah sistem senjata anti-pesawat Rusia yang telah beroperasi dengan tentara Rusia sejak 2007. Itu telah digambarkan sebagai salah satu sistem pertahanan udara tercanggih yang ada.

Pantsir (artinya Tempurung) adalah senjata anti-pesawat self-propelled yang dirancang untuk memberikan pertahanan udara terhadap pesawat, Helikopter, amunisi presisi, Rudal jelajah dan kendaraan udara tak berawak,

Sharing

Satu pemikiran pada “Rusia Kirim S-400 dan Pantsir-S ke Serbia”

Tinggalkan komentar