Pesawat Tempur F-16 Jatuh di New Mexico

dok. Pesawat F-16 di Holloman Air Force Base (U.S. Air Force photo by Airman 1st Class Autumn Vogt)

New Mexico, Jakartagreater.com – Sebuah Jet tempur F-16 dari Wing ke-49 di Pangkalan Angkatan Udara Holloman di New Mexico, Amerika Serikat, jatuh selama pelatihan penerbangan Selasa malam, 29-10-2019.

Pilot berhasil mengeluarkan diri dari pesawat tempur, dan sedang dirawat di rumah sakit setempat, kata pangkalan itu dalam posting Facebook, dirilis Airforcetimes.com, 30-10-2019.

Kecelakaan itu terjadi pada sekitar 7:16 malam, sekitar 80 mil tenggara Holloman, kata pangkalan itu. Tim tanggap darurat sedang menuju ke tempat kejadian pada Selasa malam 29-10-2019, dan dewan petugas akan menyelidiki kecelakaan itu, kata Holloman.

Belum diketahui apa penyebab kecelakaan itu.

F-16 lain, dari Pangkalan Udara Spangdahlem di Jerman, jatuh di Jerman Barat awal bulan ini. Pilotnya juga terlontar, menderita luka ringan.

Dan pada bulan Mei 2019, sebuah F-16 menabrak sebuah gudang di Markas Cadangan Udara March di California setelah mengalami masalah hidrolik yang menyebabkan pilot kehilangan kendali atas pesawat.

Pilot itu terlontar dengan selamat, tetapi belasan orang di darat dikirim ke rumah sakit untuk evaluasi setelah mereka terkena puing-puing. Mil jalan bebas hambatan di sekitar daerah itu harus ditutup sampai amunisi dari Jet itu dihancurkan.

10 pemikiran pada “Pesawat Tempur F-16 Jatuh di New Mexico”

Tinggalkan komentar