Filipina Pelajari Kemampuan Rudal Brahmos

Rudal Brahmos saat dilakukan uji tembak oleh India

JakartaGreater.com – Pejabat tinggi Angkatan Darat Filipina (PA) pada Kamis melakukan kunjungan ke fregat rudal “Shivalik class” INS Sahyadri (F-49), untuk mempelajari lebih lanjut tentang kemampuan rudal BrahMos, rudal supersonik tercepat di dunia, lansir PNA.

Juru bicara Angkatan Darat Letnan Kolonel Ramon Zagala, dalam sebuah pernyataan Jumat, mengatakan pejabat PA yang dipimpin oleh Mayor Jenderal Reynaldo M. Aquino disambut oleh komandan fregat, Kapten Ashwin Arvind.

Para pejabat melakukan tur di atas kapal, yang berlabuh di Dermaga 15, Manila South Harbor, dan mendapatkan pengarahan tentang rudal BrahMos, yang dapat diluncurkan dari kapal, pesawat, kapal selam atau darat.

“Tentara Filipina tertarik untuk mendapatkan rudal jenis ini karena akan memperkuat operasi pertahanan pesisir kita,” kata Zagala.

Awal bulan ini, Philipina Army mengaktifkan Sistem Baterai Rudal darat pertama di bawah Resimen Artileri Angkatan Darat. Unit ini sedang mengerjakan program pelatihannya sebelum mendapatkan peralatannya di masa depan.

“Angkatan Darat Filipina mengutamakan peningkatan kemampuan berbagai bidang pertahanannya karena memainkan peran penting dalam mengatasi ancaman eksternal. Kami memastikan bahwa kami terus berupaya untuk menjadi Angkatan Darat Filipina kelas dunia yang siap melindungi negara kami, ”tambahnya.

Pejabat Tinggi Angkatan Darat Filipina saat kunjungi freagt INS Sahyadri yang dilengkapi rudal Brahmos (foto : Filpina Army)

Fregat INS Sahyadri (F-49) didampingi oleh korvet anti-kapal selam, INS Kiltan (P-30), kedua kapal tiba di Filipina 23 Oktober lalu dan akan kembali berlayar pada tanggal 26.

INS Sahyadri memiliki berat 6.200 ton, panjang 142,5 meter dan lebar 16,9 meter, fregat dipersenjatai dengan berbagai rudal, torpedo, dan roket untuk misi anti-kapal, anti serangan udara, dan anti-kapal selam bersama dengan meriam otomatis 76mm.

INS Kiltan, di sisi lain, memiliki berat 3.000 ton, panjang 109 meter, lebar 12,8 meter dan dipersenjatai dengan meriam, torpedo, dan roket.

Sharing

5 pemikiran pada “Filipina Pelajari Kemampuan Rudal Brahmos”

  1. Indonesia Ikut Senang…Pilifina Pertahanan Negaranya Semakin Kuat , Semakin Gahar…Karena Pilifina adalah Negara ASEAN yg Baik…Tidak Arogan…Tidak Meremehkan Tetangganya…..Mudah mudahan Angkatan Bersenjata Pilifina semaki Disegani Dunia…

  2. Filipina semenjak bersekutu ke amerika keemudian ditinggalkn amerika disaat berantakan kini filipina lg mmbangun pertahanannya mnjd lbh baik, jd baiknya jika filipina ingin mmbangun prtahanannya mnjd lebih baik? Bagusnya borong kapal perang asal russia supaya bisa dipasang rudal brahmos, pespur su 35 supaya bisa dipasang rudal brahmos & sebagainya

Tinggalkan komentar